Home / Peristiwa / Kapolres OKU : Pembalap Liar Diamankan, Tindak Lanjut Dari Penangkapan Anjal Yang Mabok Lem Lalu

Kapolres OKU : Pembalap Liar Diamankan, Tindak Lanjut Dari Penangkapan Anjal Yang Mabok Lem Lalu

Link Banner Link Banner

Komline – Ogan Komering Ulu (OKU).
Kelakuan pemuda dan pelajar yang seringkali balapan liar di sekitar simpang empat Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur dan sangat mengganggu para pengguna jalan serta warga sekitarnya, akhirnya pada hari Minggu (07/10/2018) di amankan petugas gabungan dari Polres OKU, TNI, Subden POM, Dinas perhubungan dan Sat Pol PP OKU.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kabag Ops Polres OKU Kompol Yuskar Efendi SH.MH memimpin operasi gabungan tersebut dimulai pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Dari operasi gabungan tersebut berhasil mengamankan puluhan joki balap liar beserta kendaraan yang digunakan untuk balapan.
Kapolres OKU menjelaskan bahwasannya ” tindak tegas yang dilakukan di simpang empat air Paoh ini terhadap 31 kendaraan, yaitu berupa penilangan dan mengamankan puluhan orang pelakunya “.

Kembali dikatakan oleh AKBP Dra NK Widayana S, selain lokasi simpang empat Air Paoh, di Taman Kota dilakukan juga hal yang sama dan berhasil mengamankan sekitar 20 pembalap liar.

” yang kita amankan bukan hanya pelaku balap liar, namun juga penontonnya, jadi total kendaraan yang ditilang sekitar 51 kendaraan berikut juga diamankan para pembalap liar serta penonton untuk kita data dan beri pengarahan “, tegas Kapolres OKU.

Operasi balap liar tersebut, dijelaskan oleh AKBP Dra NK Widayana S merupakan tindak lanjut dari penangkapan anak jalanan beberapa waktu lalu yang pada waktu itu beliau sendiri langsung terjun ke lokasi para Anjal tersebut.

Kapolres OKU saat mengamankan puluhan anjal yang meresahkan.

” Keberadaan para pembalap liar dan anjal ini sangat mengganggu pengguna jalan serta warga sekitar, dan miris sekali diantara mereka seringkali menggunakan lem untuk mabok. Dengan adanya hal seperti ini dilapangan, maka kita tindak lanjuti dengan mengamankan mereka untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna serta warga sekitar “, tandas Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana S.

(Asmara nian)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada Daerah : Refleksi Hari Anti Korupsi 2018

Komline, Jakarta – PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada …