Home / Berita Tokoh / Kapolres OKU : Polwan Merupakan Salah Satu Kartini Di Masa Kini

Kapolres OKU : Polwan Merupakan Salah Satu Kartini Di Masa Kini

Link Banner

Komline – Pada setiap tahunnya tepat tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari bersejarah bagi kaum perempuan yaitu Hari Kartini.

Memperingati Hari Kartini, merupakan salah satu cara untuk mengenang jasa besar terhadap pahlawan kaum perempuan yang telah memperjuangkan hak-hak kaum perempuan Indonesia.
Raden Adjeng Kartini atau dengan nama lainnya Raden Ayu Kartini, adalah pejuang emansipasi perempuan Indonesia yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada 21 April 1879. RA Kartini mencurahkan banyak hal melalui tulisannya, diantaranya mengenai emansipasi wanita dan kehidupan sosial perempuan Indonesia yang saat itu sedang memperjuangkan kebebasan dalam berkarya.

Perjuangan RA Kartini di masa lalu, kini telah dapat dirasakan manfaat dan hasilnya.
Wanita Indonesia memiliki hak dan kesamaan terhadap kaum pria utamanya dalam berkarya dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.
Kita ketahui bersama di era saat ini, wanita Indonesia sudah dapat berperan aktif dalam pembangunan.
Wanita Indonesia telah banyak berada di posisi profesi dan jabatan penting di segala bidang.
Baik dalam bidang pemerintahan maupun swasta.

    Wanita inspirasi, Kapolres OKU           AKBP Dra NK Widayana Sulandari

” Selamat Hari Kartini, dan semoga kaum perempuan Indonesia semakin mandiri dan berkarya dalam bidang kemampuan masing-masing, bersama-sama dalam membangun bangsa Indonesia untuk lebih maju “, ujar Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang merupakan salah seorang Kartini Indonesia di masa kini.

Kapolres OKU membuktikan bahwa wanita Indonesia mampu menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa Indonesia. Wanita Indonesia memiliki karakter dan kepribadian yang dapat diandalkan diberbagai bidang profesi, begitupun di Kepolisian Republik Indonesia yang dulunya adalah profesi yang identik dengan kaum pria saja. Namun, kini dengan banyaknya wanita-wanita Indonesia yang menjadi Polisi wanita (Polwan) dan menjalani profesi penuh pengabdian untuk melayani serta mengayomi masyarakat, maka semakin terlihat nyata bahwa perjuangan RA Kartini dimasa lalu tidaklah sia-sia, dengan telah banyaknya lahir Kartini-Kartini Indonesia di masa kini.

Selamat Hari Kartini bagi semua wanita Indonesia. Selalu ada pilihan dalam meraih impian, maka pilihlah untuk menjalani serta berusahalah semaksimal mungkin, kemudian serahkan hasilnya kepada Sang Penguasa alam semesta. (Asmara)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Anggota DPR-RI Ir. Sri Meliyana Ucapkan Selamat Berpuasa 1439 H

Komline, Sumatera Selatan- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ke 1439 Hijriyah, anggota komisi …