Home / Peristiwa / Kapolres OKU : Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan Yang Membahayakan Petugas Dan Masyarakat

Kapolres OKU : Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan Yang Membahayakan Petugas Dan Masyarakat

Link Banner Link Banner

Komline – Seorang pria sebut saja nama ” Panjul” telah diamankan oleh pihak kepolisian resor (Polres) OKU, lantaran telah melakukan pungli atau pemerasan terhadap sopir kendaraan roda empat yang melintas di jalan raya Gunung Meraksa, berada pada wilayah hukum Polsek Pengandonan, Kabupaten OKU, Sumsel.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari yang didampingi oleh Waka Polres OKU Kompol Nurhadiansyah S.ik, Kasat reskrim OKU AKP Alex Andriyan S.Kom, serta Kanit Pidum Charlie Simanjuntak S.T.rk, melangsungkan press realese ungkap kasus tersebut, Selasa (12/06).

” tersangka ini melakukan pemerasan terhadap pemudik yang berasal dari Cirebon hendak menuju Padang “, jelas Kapolres diawal keterangannya pada awak media.

” modusnya seolah-olah akan memberikan bantuan kepada korban, yang pada saat itu kendaraannya sedang mengalami kerusakan dijalan desa Gunung Meraksa, ternyata kemudian pelaku yang berjumlah 5 orang memaksa korban untuk menyerahkan uang sebesar 1 juta rupiah, setelah itu pelaku meminjam HP korban dengan alasan hendak digunakan untuk menelpon orang yang bisa memperbaiki kerusakan mobil korban. Namun setelah HP diserahkan, rupanya pelaku yang berjumlah 5 orang tersebut melarikan diri “, jelas Kapolres OKU kembali.

Korban bernama Taufik kemudian melapor ke Polsek Pengandonan.
Menerima laporan tersebut, dari aparat Polsek Pengandonan bergerak cepat melakukan pengintaian dan pengejaran terhadap kelima pelaku yang melarikan diri dengan menggunakan dua kendaraan motor.
Pada saat pelaku melintas di jalan dekat Polsek Pengandonan. Anggota Polsek pun melakukan pengejaran hingga akhirnya satu pelaku sampai di rumahnya. Pada saat itulah pelaku berhasil dibekuk. Sementara ke empat kawannya yang lain berhasil melarikan diri dan hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian dan pengejaran.
Demikian penjelasan Kapolres OKU.

Tersangka diamankan beserta barang bukti berupa uang 230 ribu hasil pemerasan yang telah dibagi, HP korban, baju tersangka, dan motor yang dipakai tersangka saat beraksi. Tersangka dijerat dengan pasal pemerasan.

Kembali menurut Kapolres OKU, dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Polres OKU telah melakukan berbagai antisipasi dalam pencegahan tindak kriminal dan juga pengaturan lalu lintas agar para pemudik yang melintas di Kabupaten OKU dapat aman, nyaman hingga sampai ke tujuan. Kemudian telah dibentuk tim khusus untuk mengantisipasi kejahatan jalanan terutama dari begal.

Di penghujung jumpa pers tersebut, Kapolres OKU menyatakan akan menindak tegas pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres OKU, ” apabila pelaku dianggap dapat membahayakan petugas ataupun masyarakat, maka saya perintahkan untuk tembak ditempat “, pungkas Kapolres OKU dengan tegas. (mara)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada Daerah : Refleksi Hari Anti Korupsi 2018

Komline, Jakarta – PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada …