Home / Berita Tokoh / Kapolri Jenderal Tito Karnavian Bakal Copot Kapolres Yang Tak Bisa Ungkap Kasus Begal Dan Jambret
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat di forum membahas potensi konflik di Indonesia di Jakarta Timur (12/7/2019) Hand Out.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Bakal Copot Kapolres Yang Tak Bisa Ungkap Kasus Begal Dan Jambret

Link Banner

Komline,Palembang- Banyaknya aksi kejahatan dijalanan seperti pembegalan dan jambret membuat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ikut angkat bicara.

Dengan tegas dia menyatakan, tidak akan main-main dalam memberantas aksi-aksi kejahatan yang tengah meresahkan masyarakat.

Tak hanya itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah memerintahkan kepada kapolres hingga kapolda diingatkan untuk menggelar operasi.

Bahkan dengan tegas dia mengatakan akan mencopot kapolres apabila tidak bisa mengungkap kasus tersebut.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat di forum membahas potensi konflik di Indonesia di Jakarta Timur (12/7/2019) Hand Out.

“Kalau misalnya dalam 1 bulan ini ada kejadian enggak terungkap ya ganti lah. Ganti kapolres, Dirserse, kasat serse. Berarti dia enggak bisa kerja. Ditawarkan kepada yang mau, yang bisa kerja,” ujar Tito di PTIK, seperti dilansir melalui kumparan.com

Dia juga menjelaskan bahwasnya operasi yang digelar tersebut tentu menjadi bagian dari para kapolres dan jajaran untuk mendapatkan reward dan hukuman.

“Operasi ini akan menjadi patokan untuk reward and punishment,” ungkapnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, juga menyebut ada 4 daerah yang menjadi perhatian utama dalam penanggulangan aksi kejahatan jalanan, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Selatan.

Kapolri Tito Karnavian juga menjelaskan bahwa setiap minggu ada evaluasi secara rutin untuk memantau perkembangan pengungkapan kasus begal yang muncul di berbagai wilayah.

“Conditioning sebelum Asian Games, prioritas 4 wilayah DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Banten, dan Jawa Barat. Kapoldanya sudah saya perintahkan untuk melakukan operasi mandiri kewilayahan, tapi nanti di anev (analisis dan evaluasi). Mabes Polri di luar 4 polda ini yang lain pun saya minta perintahkan secara masif lakukan operasi kejahatan jalanan,” tandas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kita Anak Indonesia Adakan Bakti Sosial ke Suku Baduy Kab.Lebak Propinsi Banten

Komline,Banten – Kita Anak Indonesia (KAI) berkerjasama dengan Aliansi Pemuda Pemudi Peduli Desa (AP3D) dan …

%d bloggers like this: