Home / Berita Tokoh / KBM UNMA Banten Minta Kadis Perikanan Pandeglang Mundur dari Jabatan Wakil Dekan 1 FKIP UNMA BANTEN

KBM UNMA Banten Minta Kadis Perikanan Pandeglang Mundur dari Jabatan Wakil Dekan 1 FKIP UNMA BANTEN

Komline, Banten– Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten yang tergabung dalam KBM UNMA Banten gelar aksi lanjutan, Selasa (30/06/20).
Sebelumnya, KMB UNMA pernah menyuarakan aspirasinya melalui aksi demonstrasi pada Selasa, 16 Juni 2020 lalu dengan berbagai tuntutan, namun ysng terealisasikan hanya point Pergantian Rektor UNMA Banten.

Koordinator Lapangan aksi Kiki Badrul Hakiki mengatakan turunnya KBM UNMA hari ini untuk kembali menindaklanjuti aksi sebelumnya.
“14 hari yang lalu kita dudah menunggu agar tuntutan aksi kami direalisasikan, namun justru tidak ada tindak lanjut. Saat itu juga aksi kami disambut oleh BPH UNMA Banten dan menyatakan akan melibatkan
KBM UNMA untuk ikut serta dalam Rapat Pimpinan UNMA Banten, namun pada faktanya sampai saat ini tidak ada kejelasan mengenai hal tersebut,” jelas Kiki.

KBM UNMA Banten juga menyampaikan aspirasi kepada Rektor untuk membentuk Biro Kemahasiswaan.
“Ketika kita cross check ke ruang Pimpinan UNMA Banten tidak ada yang bisa kami temui satu pun. Ini menunjukan tidak ada profesionalitas dalam jajaran Rektorat UNMA Banten dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Lanjut Kiki, sangat miris melihat kinerja dari jajaran Pimpinan Civitas Akademik UNMA Banten yang masih mempertahankan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah tidak layak dan tidak produktif bekerja.
“Mereka kan PNS, Kepala Dinas pula. Tapi masih menjabat Wadek 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Ini kan gak akan fokus,” tambahnya.

Sementara itu, Agung Lodaya menyoroti tentang Kasus Ijazah Palsu yang pernah terjadi di UNMA Banten pada tahun 2014 lalu.

“Pasalnya kasus itu sampai saat ini tidak ada kejelasan tetang bagaimana proses pengusutan kasus tersebut. Seperti oknum dari kasus itu siapa. Maka dengan ini kami mendorong kembali kepada Polda Banten untuk segera mengusut kembali kasus tersebut hingga tuntas, agar tidak terjadi Komersialisasi Pendidikan di UNMA Banten ini,” tegasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

*Beri Kartu Merah di HUT Bhayangkara Ke-74 , PC PMII Ciputat Mengutuk Keras Tindak Represif Oknum Polisi*

Tangerang Selatan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat melaksanakan aksi yang bertepatan dengan …

%d bloggers like this: