Home / Curhat Om / Keluhan Warga Sekitar Jalan Cor Beton Batu Kuning Yang Rusak

Keluhan Warga Sekitar Jalan Cor Beton Batu Kuning Yang Rusak

Link Banner Link Banner

Komline, Ogan Komering Ulu.
Apakah Anda merasa nyaman apabila setiap hari harus melewati jalan rusak ataupun berlubang ?, tentu saja yang ada adalah rasa tidak nyaman.

Selain rasa tidak nyaman, masih ada kerugian yang harus kita alami ketika harus setiap hari melewati jalanan tersebut, diantaranya perjalanan jadi terhambat, waktu tempuh juga menjadi lebih lama, dan kemungkinan mengalami kecelakaan bisa saja terjadi, selain itu kendaraan kita pun akan mudah rusak.

Beberapa dampak buruk akibat jalan yang rusak tersebut juga kini banyak dikeluhkan oleh pengemudi yang melintas di jalan cor beton Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Yuswan salah satu warga setempat yang setiap hari melewati jalan cor beton Batu kuning, juga merasakan hal tersebut. Kepada Komline Yuswan menceritakan, bila hujan tiba maka jalan cor beton yang rusak utamanya persis ditanjakan tidak jauh dari belakang pasar induk Batu kuning itu sering terjadi kemacetan panjang, karena adanya hambatan akibat jalan menjadi licin apalagi bila ditambah ada kendaraan besar yang melintas ataupun ada kendaraan yang tak mampu menanjak dan terguling. Kembali dikatakan oleh Yuswan, bila musim kemarau maka debu jalanan tersebut sangat mengganggu penglihatan dan pernafasan utamanya para pengendara motor dan pejalan kaki.

” Berbagai hal yang cukup mengganggu ini sudah cukup lama kami rasakan sejak jalan yang dilewati rusak. Pada musim kemarau jalanan menjadi berdebu saat di lewati kendaraan dan debu-debu tersebut tentunya menjadi polusi udara yang dapat merusak lingkungan dan mahluk hidup disekitar sini, sebaliknya bila tiba musim hujan, jalanan rusak itu berubah berlumpur dan licin dan sangat membahayakan bagi kendaraan yang melintas “, ujar Yuswan bercerita.

” Sehingga setiap lewat dijalan cor beton Batu kuning saya harus ekstra hati-hati, harus pandai memilih arah yang tepat dalam melewatinya bila tidak maka bisa terjebak “, tambahnya kembali.

Tidak sedikit kendaraan yang mengalami kerusakan ataupun tergelincir saat lewat di jalan cor beton Batu Kuning. Namun yang paling dikhawatirkan adalah kecelakaan yang sudah sering terjadi apalagi jalan tersebut merupakan perlintasan kendaraan berat dan besar “, ungkap Yuswan.

Dengan adanya keluhan warga setempat tersebut, maka diharapkan nantinya akan ada perhatian dari pemerintah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten, karena jalan cor Beton Batu Kuning adalah jalan alternatif untuk memperpendek jarak tempuh menuju Kabupaten Prabumulih. Namun dengan kondisi jalan yang rusak tersebut tentunya justru tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.
Peran pemerintah dalam mengatasi masalah ini sangatlah penting dan diharapkan cepat bertindak untuk memperbaiki jalan cor beton agar dapat mempermudah para pengguna jalan tersebut, sehingga akan memperlancar aktivitas perekonomian.
(Asmara nian)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada Daerah : Refleksi Hari Anti Korupsi 2018

Komline, Jakarta – PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada …