Home / Peristiwa / Kembali Tim Resmob Polres OKU Ringkus Residivis Kambuhan Kasus Curat

Kembali Tim Resmob Polres OKU Ringkus Residivis Kambuhan Kasus Curat

Link Banner

Komline, Baturaja – Tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus oleh Tim Resmob Polres OKU, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.Kom.

Tersangka PM (22) warga Desa Negeri Sindang, Kecamatan Sosoh Buay Rayap (SBR), Kabupaten OKU merupakan seorang residivis kambuhan yang diringkus jajaran Resmob Polres OKU pada Sabtu (08/09) berdasarkan laporan dari korban Rimbawati (46) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga jalan Akmal, Bukit Kecil, Pasar baru, Kecamatan Baturaja Timur dengan LP/B-128/VI/2018/SPK OKU Sumsel/Sek Bta timur pada tanggal 26 Juni 2018.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.Kom, menjelaskan, pelaku melakukan tindakan kriminal curat tersebut pada 25 Juni 2018 lalu, sekitar jam 03.00 WIB.

AKP Alex Andriyan S.Kom menuturkan kronologis penangkapan tersangka, yang berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan tersangka, kemudian Opsnal Polres OKU yang berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Baturaja Barat serta Kanitres Polsek Baturaja Timur, meringkus tersangka saat berada didepan terminal Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat pada hari Sabtu (08/09/2018) sekitar jam 21.00 WIB.

” saat di interogasi, tersangka mengakui benar telah mencuri beberapa HP, laptop dan uang sebesar Rp.5.000.000,- serta barang berharga lainnya ” ujar Kasat Reskrim Polres OKU.

” tersangka ini adalah residivis kambuhan yang belum lama ini keluar dari penjara dengan kasus dan pasal yang sama, bahkan tersangka tercatat pernah terlibat curat HP di taman kota Baturaja serta pencurian genset di kantor PJKA OKU “, ungkap AKP Alex Andriyan S.Kom.

Bersama tersangka ikut diamankan BB (Barang Bukti) berupa sehelai baju kaos, celana panjang warna biru.
Tersangka kini harus menjalani proses hukum dan dikenai pasal 363 KUHp. (As)

Tim Resmob Polres OKU Bekuk Pelaku Ambil Paksa HP Korban Didepan Lucky Karaoke Baturaja

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Lurah Batu Kuning Bersama Komunitas Sahabat Sehati Menyantuni Emak Rozmah

Komline, OKU – Untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tentunya harus terlebih dahulu …