Home / Olah Raga / Kemenangan Telak Timnas U16 di Uji Coba Pamungkas
Timnas u16 (doc/net)

Kemenangan Telak Timnas U16 di Uji Coba Pamungkas

Link Banner

Jakarta – Kabar terbaru yakni menyebut Timnas U-16 tampil sangat menawan pada laga uji coba terakhir sebelum melakoni Piala AFF U-15. Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Mutiara dan Askot Persija yang menjadi lawan mereka, sama-sama dilibas dengan skor mencolok.

Berlangsung di Lapangan Sepak Bola Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, pada Selasa 4 Juli sekitar pukul 15.30 WIB. Masing-masing laga hanya digelar satu babak dengan durasi 45 menit demi menjaga kebugaran para pemain.

Bina Mutiara yang menjadi lawan pertama berhasil dilibas timnas U-16 dengan skor telak 5-0. Masing-masing gol diciptakan Miftakhul Husyen Rahmatullah (dua gol), Kartika Vedayanto (dua gol) dan Amirudin Bagas (satu gol).

Tidak ada kesulitan khusus bagi timnas U-16 untuk menaklukkan Bina Mutiara. Jalannya laga berhasil mereka dominasi dengan baik sehingga lawan jarang mendapat peluang maupun mencapai area penalti.

Memainkan laga kedua kontra Persija, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini menurunkan 11 pemain yang berbeda. Para pemain ini bisa dibilang tim inti karena pernah dibawa untuk menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup di Vietnam beberapa waktu lalu.

Tidak berbeda dengan laga pertama, timnas U-16 juga berhasil menekuk Persija dengan skor 5-0. Masing-masing gol saat itu dicetak Althaf Indie, Hamsa Lestaluhu, Brylian Negiehta dan David Maulana (dua gol).

Meski menang besar, jalannya laga kedua terbilang lebih berat karena Persija juga berkesempatan mencetak gol lewat beberapa kali peluang emas. Sayang, gol balasan tak kunjung tercipta karena penyelesaian akhir yang kurang apik.

Seluruh pemain, baik timnas U-16 maupun dari tim lawan tampil sangat serius dalam laga uji coba tersebut. Mereka sama-sama mengeluarkan permainan terbaik dan tidak segan tampil agresif. Bahkan, saking sengitnya laga kedua, salah satu penggawa Persija ada yang dikartu merah.

Kendati demikian, keseriusan itu tidak melunturkan sikap sportif dan kebersamaan di antara para pemain. Mereka tetap saling bersalaman seusai melakukan pelanggaran dan juga mendapat kesempatan untuk berfoto bersama penggawa timnas U-16.

Sama seperti sebelumnya, selepas ini timnas U-16 akan kembali beristirahat di sebuah mess yang lokasinya tak jauh dari lapangan di Cijantung. Sebelum terbang ke Thailand pada Jumat 7 Juli mendatang, rencananya timnas U-16 akan melakukan upacara pelepasan pada Kamis 6 Juli.

Timnas U-16 dijadwalkan melakoni Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand, pada 9 – 22 Juli. Mereka tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya Beserta Komunitas 4×4 Offroad, Skin, R4 Menuju Ranau OKU Selatan

Komeringonline.com – Baturaja, OKU (21/12/2017). Ratusan mobil berkumpul di Halaman Parkir Hotel BIL Baturaja, OKU. Para …