Home / Seputar Daerah / Kemenkeu dan Kemendes Kunjungi Desa Ulak Pandan dan Wisata Pelancu

Kemenkeu dan Kemendes Kunjungi Desa Ulak Pandan dan Wisata Pelancu

Link Banner

Komline – Ulak Pandan (4/5/2018) Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Desa yang berada dilembah Bukit Serelo dengan segala prestasinya dikunjungi rombongan Irjen Kemenkeu, Kemendes, KPPN Lahat dan Dinas PMD Lahat didampingi Tenaga Ahli Kabupaten Program P3MD dalam rangka monitoring dan evalusi dana desa.

Selain Monev dana desa rombongan juga mengecek secara langsung dampak apa yang dirasakan masyarakat dengan adanya dana desa, Alhamdulilah warga sangat merasakan manfaatnya karena dengan dana desa proses pembangunan di desa berjalan, seperti desa kami ini yang dulunya desa tertinggal di tahun ini menjadi desa maju. Ujar Kasi Pelayanan Rian Alfarizi menjelaskan.

Kasi Pemerintahan Dedi Iswarlan menyampaikan kepada rombongan bahwa saat ini Kepala Desa bersama rombongan PKK dan Kader Posyandu sedang mengikuti kegiatan Jambore dan pembagian hadiah Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan karena kebetulan PKK Ulak Pandan mendapatkan juara 1. Untuk itu kami mewakili pemerintah desa mengucapkan selamat datang didesa kami.

Setelah usai mengadakan pertemuan dikantor desa, mengecek secara langsung pembangunan yang menggunakan dana desa rombongan menyempatkan diri meninjau objek wisata pelancu yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan, saat dipelancu rombongan sempat berdiskusi dan bertanya ke Direktur Bumdes dan Karang Taruna prihal proses dan perjalanan pelancu sampai saat ini

Bapak Nurcahyo dari Irjen Kemenkeu juga memberikan saran dan masukan agar kedepan Pelancu bisa segera membuat blog dan website agar pelancu kedepan lebih dikenal. (Hd)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

H. Bursah Zarnubi Himbau PPS Paslon Pemenangan Bursah-Parhan Jalankan Amanah Sebaik-Baiknya

Komline, Lahat- Calon Bupati H. Bursah Zarnubi telah membuka secara resmi acara/kegiatan Peserta Pembekalan Saksi …