Home / Inspirasi / Kepsek Smansa, Kakantor BPJSKes OKU dan Komunitas Sahabat Sehati Berikan Santunan Pada Bu Badariah

Kepsek Smansa, Kakantor BPJSKes OKU dan Komunitas Sahabat Sehati Berikan Santunan Pada Bu Badariah

Link Banner Link Banner

Komline, Ogan Komering Ulu.
Ibu Badariah (45) warga Kelurahan Kemelak Bindung langit,Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU yang beberapa waktu lalu diketahui menderita tumor pada mulutnya, hari Rabu malam (03/10/2018) telah berada di Baturaja setelah sekitar satu minggu berada di Rumah Sakit Mohammad Husin (RSMH) Palembang menjalani operasi dan perawatan pasca operasi pengangkatan tumor yang ada dimulutnya.

Keadaan bu Badariah sebelum dan setelah di operasi

Bu Badariah ini diketahui adalah warga kurang mampu yang menderita tumor di mulut berawal dari penemuan Bhabinkamtibmas Polres OKU beberapa waktu lalu. Kemudian pernah langsung disambangi oleh Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis beserta Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari yang sekaligus melaksanakan bedah rumah milik Bu Badariah. Kala itu suami Bu Badariah masih ada.

Bupati OKU Dan Kapolres OKU Berikan Bantuan Pada Ibu Badriah Yang Menderita Tumor

Selain Terima Bantuan Pengobatan Serta Biaya Transportasi Dari Kapolres OKU, Rumah Bu Badriah Juga Dibedah Menjadi Lebih Layak Tinggal

Namun, kini setelah tumor yang sekitar 18 tahun ini dideritanya telah berhasil di operasi, saat inilah juga meninggalkan sebersit kesedihan di diri Bu Badariah. Bagaimana tidak, di satu sisi Bu Badariah dan anak-anaknya bahagia atas keberhasilan operasi pengangkatan tumor tersebut, namun disisi lain ada kesedihan lantaran suaminya yang selama ini selalu bersama dan berusaha mengupayakan kesembuhannya dari tumor telah meninggal dunia. Dan hari ini tepat peringatan 40 hari wafatnya suami Bu Badariah.

Kamis pagi (04/10/2018), Kepala Kantor BPJS Kesehatan bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 01 (Smansa) OKU didampingi oleh Yetti Asmarayani selaku inisiator Komunitas Sahabat Sehati, menyambangi dan melihat secara langsung kondisi Bu Badariah pasca operasi. Tumor yang telah belasan tahun dideritanya terlihat telah tidak ada lagi. Bu Badariah juga terlihat sehat dan tanpa masalah, meskipun masih berbaring lemah dan masih dipasang selang untuk membantu kelancaran makan dan minum serta pernapasannya, namun sejauh ini baik dan sehat.

Kepsek Smansa OKU serahkan santunan.

Kunjungan kali ini juga sekaligus menyerahkan santunan dari hasil sumbangan sukarela para guru dan murid Smansa OKU yang kali ini diserahkan langsung oleh Kepala sekolah Smansa OKU Anwar S.Pd MM kepada bu Badariah.

” Santunan ini merupakan hasil sumbangan para guru dan murid. Saat mengetahui dan membaca pemberitaan dari Komline beberapa waktu lalu, kami keluarga Smansa berinisiatif untuk ikut membantu mengurangi beban bu Badariah dengan cara mengumpulkan sumbangan secara sukarela, Alhamdulillah meskipun nilainya tidak seberapa, dengan keikhlasan dari keluarga besar Smansa diharapkan dapat berguna serta akan mendapat keberkahan bagi kita semua “, ujar Kepsek Smansa sembari menyerahkan santunan dari Smansa yang dilanjutkan dengan penyerahan santunan dari pihak BPJS Kesehatan dan Komunitas Sahabat Sehati.

Kakantor BPJS Kesehatan OKU Fitryanti S.Km menyatakan, ” setelah sekian waktu terus memantau dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, akhirnya kini tumor tersebut telah selesai dioperasi di RSMH Palembang. Biaya operasi tumor dan pengobatan Bu Badariah ini ditanggung oleh BPJS Kesehatan “, terang Fitryanti S.Km.

Sementara itu, Yetti Asmarayani juga menyatakan rasa syukurnya dengan telah selesainya Bu Badariah menjalani operasi tumor tersebut, ” Alhamdulillah bu Badariah telah tiba semalam di Baturaja, saya bersama Kepsek Smansa dan Kakantor BPJS OKU menyambangi bu Badariah untuk melihat dan memastikan secara langsung keadaan Bu Badariah, dan kebetulan hari ini bertepatan dengan hajatan peringatan 40 hari meninggalnya suami bu Badariah “, papar Yetti Asmarayani.

” Terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah banyak membantu sejak awal hingga hari ini telah selesai menjalani operasi pengangkatan tumor di mulut, ibu kini sedang dalam tahap penyembuhan, terima kasih kepada pihak-pihak yang telah sangat membantu kami diantaranya Bupati OKU, Kapolres OKU, Dinkes, Dinsos, BPJS Kesehatan, Komunitas Sahabat Sehati dan berbagai pihak terkait lainnya yang telah konsisten dan konsekuen demi kesembuhan ibu kami, semoga usaha kita selama ini membawa berkah…aamiin “, ujar Lia dan iis putri bu Badariah yang disampaikan melalui Yetti Asmarayani selaku inisiator Komunitas Sahabat Sehati.
(Asmara)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

F1QR Lanal Tanjung Balai Karimun Tangkap Kapal Muat Bawang Ilegal Asal Malaysia

Komline – Jakarta, F1QR Lanal Tanjung Balai Karimun Tangkap Kapal Muat Bawang Ilegal Asal Malaysia,  10 Desember …