Home / Inspirasi / Kerusuhan Mako Brimob, PB HMI : Saatnya Polri Evaluasi dan Perbaiki Diri

Kerusuhan Mako Brimob, PB HMI : Saatnya Polri Evaluasi dan Perbaiki Diri

Link Banner

Komlin-JAKARTA-Kerusuhan di Mako Brimob mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Politik, Pertahanan dan Keamanan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Politik Pertahanan dan Keamanan PB HMI., Satria A Perdana saat ditemui di sekretariat PB HMI, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018).

“Pertama, kami pengurus PB HMI turut prihatin atas kejadian kerusuhan di Mako Brimob serta kami mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya aparat dalam kejadian tersebut, gugur dalam keadaan syuhada” kata Satria.

Namun, kata Satria, PB HMI juga menyoroti kejadian brutal tersebut yang terjadi di Mako Brimob yang memiliki sistem keamanan yang sangat lengkap.

“Kami sangat menyayangkan adanya penyanderaan bahkan terjadi pembunuhan terhadap sandera pada kejadian tersebut, Dan ini terjadi pada salah satu markas pusat keamanan di Republik ini. Tahun ini katahunw pilkada serentak, tahun depan ada pilpres pileg yang merupakan pemilu terbesar dalam sejarah bangsa kita, Nah bagaimana kita mau percaya Polri dapat mengamankan sementara markasnya sendiri tidak bisa dikendalikan” Lanjut mahasiswa asal Sumsel ini.

“Kita tentu tidak mentoleril segala bentuk kekerasan apalagi berujung pembunuhan, Kami juga mendukung Polri agar terus melakukan evaluasi dan perbaikan setelah kejadian ini, agar kedepan lebih siap lagi terutama dalam menyambut Pemilu mendatang”, tutup Satria.

(Riski)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Nurhasanudin Caleg PAN ikut meramaikan Konvoi Persija Day

Komline-Jakarta.Eforia penggiat sepak bola Jakarta sangat tampak sekali setelah Persija memenangkan kejuaraan liga 1 musim …