Home / Berita Tokoh / Ketua Panwaslu Kab.Lahat Akui Terjadinya Money Politik

Ketua Panwaslu Kab.Lahat Akui Terjadinya Money Politik

Komline,Lahat-Pesta demokrasi dalam pilkada 2018 yang diharapkan dapat berjalan lancar tanpa adanya kecurangan tidak terjadi di Kab.Lahat Sumatera Selatan .

1 hari sebelum pencoblosan 27 Juni 2018 masyarakat telah menemukan terjadinya kecurangan dengan beli-beli suara yang diduga dilakukan oleh tim paslon no 3 Cik Ujang-Haryanto Calon bupati lahat dan calon wakil bupati lahat tsb .

Setelah ditemukannya tindakan kecurangan yang dilakukan oleh paslon no 3 tersebut masyarakat melaporkan tindakan kecurangan ke Gakkumdu yang terdiri dari Panwas , Kejaksaan dan Kepolisian .

Karena dinilai kinerja Gakkumdu yang tidak baik saat ini laporan kecurangan menemui babak baru yang mana berkas laporan di bawa Ke Bawaslu RI .

Total Laporan yang dibawa terjadinya kecurangan terdiri dari 18 kecamatan dari 24 kecamatan di Kab.Lahat .

Dengan adanya bukti-bukti yang ada saat ini akhinya terjawab dan mengejutkan semua paslon ataupun masyarakat, akhinya Ketua Pawaslu Kab.Lahat
Sepsata andrian SE mengakui terjadinya kecurangan money politik yang dilakukan oleh paslon No 3 Cik Ujang-Haryanto .

Saat ini ketua panwaslu Sepsata andrian SE mengatakan akan terus berkomitmen untuk menuntaskan kasus money politik yang terjadi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut adil dalam membantu pihak Gakkumdu dalam membongkar kejahatan money politik Di Kab.Lahat agar dapat melahirkan pemimpin yang bersih dan amanah .

Adapun Anggota Gakkumdu yang diduga melakukan penyimpagan dalam menjalankan tugas bahwa tadi malam Sepsata andrian SE mengatakan sudah di non aktifkan sebagai anggota Gakkumdu dan salah 1 nya dari Kejaksaan .

(andre )

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bawaslu RI Sebut Kasus Money Politik Di Sumsel Terindikasi Dilakukan Secara Terstruktur ,Sistematis dan Massif

Komline, Jakarta-Kasus Money Politik di Sumsel masih dalam investigasi Bawaslu RI . Badan Pengawas Pemilihan …