Home / Berita Tokoh / Ketua PKC PMII Sumsel : Sekolah Dan Berobat Gratis Saja Dihilangkan Apalagi Sekedar Himbauan Biaya Kuliah ?

Ketua PKC PMII Sumsel : Sekolah Dan Berobat Gratis Saja Dihilangkan Apalagi Sekedar Himbauan Biaya Kuliah ?

Komline, Sumsel– Beredarnya Surat Himbauan Gubernur Sumatera Selatan perihal Keringanan Biaya Kuliah Mahasiswa SPP/UKT di sektor pendidikan membuat sejumlah aktivis angkat bicara menanyakan kebenarannya .

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PKC PMII Sumsel Husin Rianda pada sebuah foto bertuliskan beberapa pernyataan di akun instagram @pkcpmiisumsel.official menanyakan terkait kebenaran surat himbauan tersebut, apakah akan benar-benar direalisasikan atau hanya sebuah himbauan semata, Kami (04/06/20).

Dalam isi postingan tersebut, tertulis sebuah pertanyaan sekaligus pernyataan yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.


“Tapi sayangnya surat edaran tersebut hanya bersifat himbauan, artinya belum ada kebijakan yang sifatnya khusus atau badan hukum terkait hal tersebut. Sekolah dan berobat gratis saja dihilangkan apalagi sekedar himbauan pengurangan biaya kuliah. Apakah ini yang di namakan #sumselmaju?,” jelasnya.

Ia mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk bersama-sama mengawal kebijakan tersebut. “Mahasiswa/i khususnya yang berada di Sumsel, mari kita kawal kebijakan ini. Jangan sampai gerakan mahasiswa ternina bobokan atas keputusan pemda yang tidak benar-benar serius untuk membantu rakyatnya,” tegasnya.

(Red)

Facebook Comments

Check Also

Kinerja Kejaksaan Agung RI Dipertanyakan: Dugaan Korupsi Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir Tahun 2007-2010 Rugikan Negara 103 Miliyar

Komline, Jakarta- Penyelidikan dugaan mega korupsi proyek tahun jamak Ogan Ilir 2007 – 2010 yang …

%d bloggers like this: