Home / Berita Tokoh / Ketua Wacana NTB: Capim KPK Dari Polri Punya Ingtegritas!

Ketua Wacana NTB: Capim KPK Dari Polri Punya Ingtegritas!

Link Banner

 

Komline,Jakarta – Panitia Seleksi (pansel) Capim (Calon Pimpinan) KPK telah menyerahkan daftar calon Capim KPK ke Presiden Jokowi, yang nantinya akan diserahkan ke DPR.

Sempat mengalami polemik Capim KPK akhirnya tetap menyertakan Capim dari Polri, yakni Irjen. Pol. Firli Bahuri sebagai calon pemimpin KPK.

Beberapa hari lalu pegawai KPK ramai melakukan petisi penolakan terhadap Capim KPK dari Polri. Akan tetapi Pansel tetap menyertakan Capim KPK dari unsur Polri.

Melihat kejadian tersebut, Ketua LSM Wacana NTB Dwi Hidayat memberi penilaiannya terhadap Firli. Dwi dalam keterangannya menyebut Firli sebagai Profesional yang berintegritas dan sangat cocok sebagai Capim KPK.

“Selama ini track record pak Firli sangat bagus, apalagi sekarang beliau adalah Kapolda Sumatera Selatan, memimpin provinsi besar bukanlah perkara mudah. Beliau sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya, berintegritas dan tepat untuk memimpin KPK”, kata Dwi.

Dwi yang juga Dosen ini, menyebutkan selama Firli menjabat sebagai Kapolda NTB. Dia cukup berhasil memimpin Provinsi NTB dengan baik.

“Beliau sebelum menjadi Kapolda Sumatera Selatan, beliau dulunya bertugas di NTB. Sebagai putera asli NTB saya mendapatkan banyak informasi kalau beliau cukup berhasil memimpin NTB. Sehingga beliau patut untuk diapresiasi”, tambah Dwi.

Dwi juga menilai soal penolakan pegawai-pegawai yang menandatangani petisi penolakan, menurutnya itu tidak perlu dilakukan karena tidak ada bagi mereka untuk menolak calon pemimpinnya.

“Soal petisi itu, saya rasa itu sangat tidak perlu dilakukan. Mereka tidak punya hak menolak Capim mereka sendiri. Soal siapa yang dipilih ini adalah ranahnya panitia seleksi”, terang Dwi.

Lebih lanjut menurut Dwi meminta para pihak untuk menghormati proses seleksi dan kerja dari panitia pansel. Dan menyerahkan seluruhnya pada prosedur yang berlaku.

“Lebih baik kita tunggu saja dan menghormati keputusan panitia pansel. Apabila prosedur telah dilakukan secara benar, maka seluruh pihak mestinya menghormati keputusan yang telah dibuat, dan menerima siapapun yang akan memimpin KPK nanti”, tutup Dwi.

(Harda)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

GPMK Tolak Keras Hasil Revisi UU KPK

Komline– Gerakan Pemuda Melawan Korupsi (GPMK) Yogyakarta menolak dengan tegas pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi …

%d bloggers like this: