Home / Berita Tokoh / Kirab Api Obor Asian Games 2018 Sukses Di Banyuasin

Kirab Api Obor Asian Games 2018 Sukses Di Banyuasin

Link Banner Link Banner

Komline, Banyuasin- Prosesi Kirab Obor dalam perhelatan Olahraga terbesar di Benua Asia atau Asian Games 2018 dan diikuti 45 negara yang bakal diadakan di Jakarta- Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, Kini hadir di bumi Sedulang-Setudung. (5 Agustus 2018).

Kirab Obor Asian Games 2018 ini juga dihadiri oleh Jajaran pemerintah kabupaten Banyuasin, tokoh adat dan masyarakat serta ribuan anak-anak sekolah dari Banyuasin turut memeriahkan dan memadati acara ini di alun-alun seputaran Taman Kota Pangkalan Balai.

Pawai atau kirab langsung Api Obor Asian Games sebelumnya dibawa langsung dari kota Palembang, ke Banyuasin dan dilakukan oleh para pelari secara estafet.

Kirab Penyerahan Obor Asian Games Banyuasin juga di lakukan langsung oleh Bupati Banyuasin Ir. H. Supriyono beserta Kapolres Banyuasin dan meniupkan Api obor Asian Games sebagai lambang atau tanda telah diterimanya Asian Games 2018 di bumi Banyuasin.

Sebelumnya, sekitar jam 6 pagi telah diikuti serangkaian acara seperti senam Nusantara Poco-Poco untuk memecahkan Guinnes Of World Record dan dilanjutkan dengan acara pendukung lainnya seperti pentas seni musik bernyanyi dan pertunjukkan kuda lumping.

Sebagai informasi, jalan lintas Timur Palembang-Jambi ditutup sementara dalam pelaksanaan Asian Games ini selama jam 6 Hingga jam 4 sore, selanjutnya dialihkan ke jalan lintas Pemkab Sekojo, Banyuasin. Sebab, Acara pengarakan kirab Obor Asian Games 2018 ini dilakukan kurang lebih sejauh 4 KM.

Setelah di hadir di Banyuasin, Kirab Obor Api Asian Games 2018 ini juga akan hadir dan dilanjutkan ke kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

(sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Aswari Rivai: ”Bangun Indonesia- Bangun Daerah” Caleg DPRD Sumsel Dapil 7 Lahat, Pagaralam, Empat Lawang

Komline, Lahat– Selama sepuluh tahun berkarir mengemban kepercayaan masyarakat sebagai bupati Lahat selama dua periode …