Home / Inspirasi / Kisah Ibu Seneng Hidupi 4 Anaknya Dari Hasil Ngamen 1 Anak Berhasil Kuliah Di Univ Terkenal Di Jakarta

Kisah Ibu Seneng Hidupi 4 Anaknya Dari Hasil Ngamen 1 Anak Berhasil Kuliah Di Univ Terkenal Di Jakarta

Komline, Jakarta- Meskipun hidup kadang tak selalu berada dalam kemewahan, tak menjadikan seorang perempuan berkulit hitam manis, nan pintar mendawaikan gitar ukulele itu, berkeluh kesah. Tak ada kata patah semangat dalam hidupnya.

Ditengah terik panas matahari kota Megapolitan. Menjadi seorang pengamen selama 10 tahun memang bukan hal baru baginya.

Ibu Seneng yang merupakan warga asli Kudus, Yogyakarta ini mengadu nasibnya ke kota Jakarta, mencari selogam demi selogam uang untuk membantu sang suami, menghidupi keempat anaknya dan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, menjadi pondasi dirinya untuk terus melanjutkan hidup.

Disisi lain, usianya memang sudah tidak muda lagi, berada di kepala 4. Keterbatasan penghasilan ekonomi dari hasil ngamen yang ia dapatkan pun kadang tidak lah cukup. Terlebih untuk membayar rumah kontrakan dan makan sehari-hari.

Meskipun hanya dari hasil ngamen. Ia selalu bersyukur dan bertekad untuk dapat menyekolahkan ke 4 anak nya hingga ke Perguruan Tinggi agar tidak menjadi seorang pengamen seperti dirinya.

Atas tekad dan semangatnya itulah, Ibu Seneng dapat mengkuliahkan 1 orang anaknya di Universitas Swasta terkenal di Jakarta.

Ibu Seneng bekerja sebagai pengamen hampir setiap hari, di jalan Kopyor Raya Kelapa Gading, Jakarta.

ketika ia sedang mengamen, salah 1 crew Komeringonline.com, mengungkapkan rasa kagum saat mendengar suara Ibu Seneng yang sangat indah itu. Hingga semua mata memandang sosok Ibu Seneng yang memaikan ukulele nan mungil itu.

Pimpinan Redaksi Komering Online, Harda Belly pun tak canggung, sampai merequest atau memesan 3 lagu sekaligus kepada Ibu Seneng.

Harda Belly mengatakan “Sungguh luar biasa suara ibu Seneng, di usia 43 tahun masih dapat bernyanyi dengar merdu serta bernyanyi dengan hati sehingga siapapun yang mendengar akan menikmati lantunan suara dan gitar kecil yang di petiknya,” (14/4) kata Pimred Komline ini, saat berada di pusat Resto Mie Onlok Palembang cabang Jakarta.

Harda Belly juga mengungkapkan, Ibu Seneng adalah salah satu sosok inspirasi bagi keluarga Indonesia, sebab selain Ibu Seneng orangnya tak patah semangat dalam mencari rezeki meskipun dengan ngamen. Dan ia berharap semoga Ibu Seneng selalu mendapatkan rezeki yang berlimpah dari suara emas yang ia miliki.

“Dari gitar kecil yang ia mainkan, peghasilan yang ia dapat kadang tidak menentu, namun dia bisa menjadi inspirasi bagi Ibu-Ibu Indonesia. Semoga Ibu Seneng mendapat rezeki berlimpah dari suara yang ia miliki itu ,” ungkapnya.

Jika anda pernah mendengarkan suara dan alat musik yang digunakan pengamen, adalah sebuah bentuk sederhana sebuah kebahagiaan. Sebab bukan hanya sekedar wadah mencari uang, namun seorang pengamen juga dapat memberikan ekspresi dirinya sebagai bentuk menghibur diri setiap orang.

 

(Hd/sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PGK Bakal Gelar Forum Diskusi Aktivis Membongkar Kejahatan Money Politic Pilkada 2018 : Antara Regulasi Dan Tradisi

Komline, Jakarta- Pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara serentak pada 27 Juni 2018 kemarin telah …