Home / Inspirasi / #Koarmada 1 dan Dinas Penerangan Lepas Bala Bantuan Palu-Donggala#

#Koarmada 1 dan Dinas Penerangan Lepas Bala Bantuan Palu-Donggala#

Link Banner Link Banner

Komline,Jakarta-Indonesia kembali berduka,ditengah hiruk pikuknya menghadapi kampanye serentak Negara kita kembali berduka,Palu -Donggala terkena musibah Gemba dan Tsunami yang menelan banyak korban juga meluluh lantahkan hampir smua sektor hingga lumpuhnya stabilitas Ekonomi dan Pemerintahan di sana.

Komando Armada 1 dan Dinas Penerangan Republik Indonesia mengadakan Pelepasan Unsur KRI Jajaran Koarmada 1 Peduli Gempa dan tsunami Palu-Donggala yang di pimpin oleh Panglima Koarmada (pangkoarmada)1 Laksamana Muda TNI Yodo Margono S.E,M.M dari Dermaga JITC II Tanjung Priok ,Jakarta Utara pada Jumat 5 Oktober 2018.

“Bahan bantuan ini merupakan bantuan dari Instansi Pemerintah dan swasta lembaga sosial,organisasi masyarakat serta masyarakat pada umumnya yang awalnya dikumpulkan di Posko Peduli Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Koarmada 1 Jakarta Pusat yang dibuka sejak 3 hari yang lalu”tutur Laksamana Muda TNI Yudo Margono saat memimpin Upacara pelepasan.

Laksanama Muda TNI Yudo Margono memaparkan” KRI Teluk Cirebon -543 Stafib Koarmada 1 ini akan bertolak dari Jakarta dengan mengangkut bahan kontak logistik berupa bahan pokok makanan seperti beras,mie instan,air mineral,tenda lapangan,terpal serta pakaian layak pakai,selimut,masker,obat-obatan dan kantong jenasah.

KRI Teluk Cirebon-543 akan menempuh rute Jakarta-Lombok-Palu,dimana saat sandar di Dermaga Carik Lombok dan akan melanjutkan kembali mengangkut personel dan muatan berupa alat berat seperti Dump Truck dan Mobil Tangki Air milik Yonzipur8/SMG”paparnya dipenghujung Upacara.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan wujud keperdulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada 1 dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah.

Selain itu juga telah mensiagakan 2 unsur KRI tambahan untuk mendukung bantuan Gempa dan Tsunami Palu-Donggala.

(idair komline)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Team vipers Polres Tangsel Ringkus Anggota BNN gadungan

Komline,Banten-Polres Tangsel berhasil meringkus empat (4) dari enam (6) orang pelaku pencurian dengan kekerasan dan …