Home / Inspirasi / #Koarmada 1 dan Dinas Penerangan Lepas Bala Bantuan Palu-Donggala#

#Koarmada 1 dan Dinas Penerangan Lepas Bala Bantuan Palu-Donggala#

Link Banner Link Banner

Komline,Jakarta-Indonesia kembali berduka,ditengah hiruk pikuknya menghadapi kampanye serentak Negara kita kembali berduka,Palu -Donggala terkena musibah Gemba dan Tsunami yang menelan banyak korban juga meluluh lantahkan hampir smua sektor hingga lumpuhnya stabilitas Ekonomi dan Pemerintahan di sana.

Komando Armada 1 dan Dinas Penerangan Republik Indonesia mengadakan Pelepasan Unsur KRI Jajaran Koarmada 1 Peduli Gempa dan tsunami Palu-Donggala yang di pimpin oleh Panglima Koarmada (pangkoarmada)1 Laksamana Muda TNI Yodo Margono S.E,M.M dari Dermaga JITC II Tanjung Priok ,Jakarta Utara pada Jumat 5 Oktober 2018.

“Bahan bantuan ini merupakan bantuan dari Instansi Pemerintah dan swasta lembaga sosial,organisasi masyarakat serta masyarakat pada umumnya yang awalnya dikumpulkan di Posko Peduli Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Koarmada 1 Jakarta Pusat yang dibuka sejak 3 hari yang lalu”tutur Laksamana Muda TNI Yudo Margono saat memimpin Upacara pelepasan.

Laksanama Muda TNI Yudo Margono memaparkan” KRI Teluk Cirebon -543 Stafib Koarmada 1 ini akan bertolak dari Jakarta dengan mengangkut bahan kontak logistik berupa bahan pokok makanan seperti beras,mie instan,air mineral,tenda lapangan,terpal serta pakaian layak pakai,selimut,masker,obat-obatan dan kantong jenasah.

KRI Teluk Cirebon-543 akan menempuh rute Jakarta-Lombok-Palu,dimana saat sandar di Dermaga Carik Lombok dan akan melanjutkan kembali mengangkut personel dan muatan berupa alat berat seperti Dump Truck dan Mobil Tangki Air milik Yonzipur8/SMG”paparnya dipenghujung Upacara.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan wujud keperdulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada 1 dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah.

Selain itu juga telah mensiagakan 2 unsur KRI tambahan untuk mendukung bantuan Gempa dan Tsunami Palu-Donggala.

(idair komline)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tanpa Sebab Seorang Wartawan Lahat Di Bogem Dan Dianiaya Oknum Kontraktor

Komline, Lahat– Salah satu wartawan media cetak Majalah Genta bernama Rahmat (27) warga Talang Jawa …