Home / Berita Tokoh / Komunitas Kita Anak Indonesia Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Gemar Donor Darah

Komunitas Kita Anak Indonesia Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Gemar Donor Darah

Link Banner

Komline,Jakarta, 1 September 2019 Bertempat di Pmi Jakarta pusat, Komunitas Kita Anak Indonesia ingin mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk Gemar donor darah, Founder Kita Anak Indonesia Harda Belly dan Ahmad Rama Efrizal melaksanakan kegiatan Donor darah pada minggu dini hari.

Kegiatan donor darah sendiri akan di laksanakan rutin bersama Founder Kita Anak indonesia lainnya, karena Menurut harda belly sendiri pentingnya kita untuk mendonorkan darah rutin 3 bulan satu kali dia sendiri sudah sangat rutin melaksanakan kegiatan donor darah. imbuhnya

Akan tetapi ada cerita menarik, ternyata salah satu Founder Kita Anak indonesia lainnya Ahmad Rama Efrizal baru pertama kali melakukan Donor Darah ini, pada awalnya dia masih merasa takut dan gugup untuk melakukan donor darah akan tetapi setelah memberanikan diri untuk melakukan donor darah beliau sangat terkejut ternyata donor darah tidak membuat efek apa pun melainkan manfaat yang banyak sekali yang didapatkan.

Harda belly yang saat itu mengajak Ahmad Rama Efrizal mau membuktikan bahwa saya sehat karena donor darah dan mampu beraktivitas dengan baik dalam kegiatan saya di Jakarta Banten dan Sumsel melalui ajakan ini saya pun ingin mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan gemar Donor Darah karena manfaatnya sangat banyak. ucapnya.

manfaat yang dapat kita dapatkan dari donor darah antara lain.

1. Kesehatan jantung.
2. Meningkatkan produksi sel darah merah.
3. Membantu menurunkan berat badan.
4. Manfaat donor darah bagi kesehatan psikologis.
5. Mendeteksi penyakit.
6. Turunkan risiko kanker.
7. Pemeriksaan kesehatan gratis.
8. Mengurangi kadar zat besi dalam darah dan lain-lain.

Melihat dari berbagai hal yang dapat memberikan manfaat ini, Founder Kita Anak Indonesia sendiri langsung merasa senang dengan aktivitas yang ia laksanakan.
Menurut dia saya sangat menyesal selama ini tidak melakukan kegiatan Donor Darah selama ini.

 

Melalui aksi pertama yang dilaksanakan Salah satu Founder Kita Anak Indonesia Ahmad Rama Efrizal, Beliau ingin mengajak juga masyarakat indonesia untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah yang serupa, disamping manfaat yang dapat kita rasakan kita pun dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang kita donorkan tersebut.

Karena Di Indonesia sendiri Kesadaran untuk donor darah masyarakat itu sangat minim. Mudah-mudahan dengan apa yang saya lakukan Harda Belly dan Ahmad Rama Efrizal lakukan ini dapat mendorong minat masyarakat untuk gemar donor darah, ucap harda

 

(Susnita)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kembalikan Formulir Di 2 Parpol Ovi-Panca Optimis Didukung Semua Partai di Ogan Ilir

Komline, Ogan Ilir-Bakal Calon Bupati Panca Wijaya Akbar Didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Ardani, Senin …

%d bloggers like this: