Home / Inspirasi / Komunitas Sahabat Sehati dan Lurah Sukajadi Menyampaikan Santunan Untuk Wak Sri

Komunitas Sahabat Sehati dan Lurah Sukajadi Menyampaikan Santunan Untuk Wak Sri

Link Banner Link Banner
Inisiator Komunitas Sahabat Sehati bersama Lurah Sukajadi dan Wak Sri

Komline, OKU – Pada penghujung bulan Oktober 2018 (31/10/2018) Yetti Asmara yani selaku inisiator Komunitas Sahabat Sehati bersama Lurah Sukajadi Oktaria Rosalina S.IP, M.Si menyambangi warga yang berada di Rt. 13 Rw.05, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Provinsi Sumsel.

Kunjungan tersebut selain untuk menyampaikan santunan yang berasal dari sumbangan sukarela dari anggota Komunitas Sahabat Sehati, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Komunitas Sahabat sehati dan Lurah terhadap warga yang dianggap butuh perhatian dan bantuan.
Warga yang disantuni kali ini adalah seorang ibu bernama Sri Kuswati (52), sehari harinya berkerja sebagai assisten rumah tangga, melakukan pekerjaan rumah tangga diantaranya mencuci dan menggosok pakaian serta membersihkan perabotan rumah dan dapur di beberapa rumah yang butuh bantuan tenaganya.

Bu Sri atau biasa di panggil Wak Sri oleh warga dilingkungan tempat tinggalnya, telah ditinggal suami menghadap illahi sejak 7 tahun yang lalu karena sakit. Kini bu Sri hanya tinggal berdua dengan anak lelakinya bekerja sebagai buruh harian lepas yang berpenghasilan tak seberapa dan tak menentu, kadang ada kerja kadang juga tak bekerja.

Cerita selengkapnya, silahkan baca kembali, klik link berikut ini.

Lurah Sukajadi : Rumah Bu Sri Sudah Diajukan Ke Dinas Perkim OKU Untuk Bedah Rumah

Santunan yang diberikan oleh Komunitas Sahabat Sehati dan Lurah Sukajadi ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban dan membantu wak Sri.


” apa yang telah kita berikan kepada wak Sri dan juga bantuan lain kepada beberapa warga yang pernah kita santuni adalah merupakan murni sumbangan secara pribadi dari berbagai pihak yang dengan ikhlas berbagi rezeki, kita tidak pernah menentukan nilai santunan atau barang apa saja yang hendak diberikan yang penting siapapun yang ingin ikut berbagi kepada warga yang membutuhkan, maka komunitas Sahabat Sehati merupakan sarana dan wadah untuk menyampaikannya kepada pihak yang menjadi target santunan pada tiap bulannya.
Dan sepanjang perjalanan Komunitas Sahabat sehati yang telah berjalan sekitar 6 bulan ini, telah sebanyak 7 warga yang disantuni dan bahkan setiap 1 warga tersebut pernah kita santuni beberapa kali sesuai dengan kebutuhan dan keperluan target santunan kita tersebut apabila memang dianggap perlu dan mendesak. Selain itu tujuan komunitas ini adalah untuk mengetuk hati kita semua agar lebih membuka mata hati untuk tidak lupa bersyukur kepada Tuhan, karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dapat dijadikan lahan pahala serta ibadah kita, jangan sampai kita beranggapan bahwa hanya diri kita sendiri saja yang berada dalam kesulitan “, demikian penjelasan dari Yetti Asmara yani selaku Inisiator Komunitas Sahabat Sehati.
(Crew SS)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

GRPK Lahat Tolak Angkutan Batubara Diberi Dispensasi Lewat Jalan Umum

Komline, Lahat- Forum Gerakan Rakyat Peduli Keadilan (GRPK) Lahat menggelar aksi demo di depan kantor …