Home / Berita Tokoh / Kontroversi Prabowo Sebut ‘Bumi Sedang Diperkosa’ Ini Jawaban Telak Jokowi

Kontroversi Prabowo Sebut ‘Bumi Sedang Diperkosa’ Ini Jawaban Telak Jokowi

Link Banner

Komline,Jakarta- Terkait pernyataan Capres 02 Prabowo Subianto menyebut ‘yang menyebut ‘Ibu Pertiwi diperkosa’ pernyataan itu dilontarkannya sewaktu ia menyampaikan sambutan di acara kampanye akbar di GBK menjadi kontroversi, (8/4).

“Saya bersyukur, berterima kasih Allah SWT Tuhan Maha Besar, terima kasih ya Tuhan, kau berikan kesempatan untuk membela rakyat saya. Kau beri kesempatan untuk melawan angkara murka, untuk melawan ketidakadilan, untuk melawan pemimpin-pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri,” kata Prabowo di GBK, Jakarta, Minggu (7/4/2019) dalam orasinya dihadapan jutaan peserta kampanye akbar.

ia juga mengungkapkan padangangannya pada negeri ini, bahwasanya tanah air kekayaan alamnya, yang harusnya tinggal di Indonesia tapi jatuh ditangan asing. maka itu ia menyebutkan Indonesia sedang, “Saya berdiri di sini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, saudara-saudara sekalian!” kata Prabowo seperti dikutip news.detik.com (7 April 2019).

Mendengar pernyataan itu, dengan tegas, Jokowi menjawan. Jika Ibu Pertiwi saat ini sedang berprestasi, bukan sedang diperkosa.

Capres 01 Jokowi menerima deklarasi dukungan dari komunitas olahraga dan pemuda influencer disabilitas. “Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jangan sampai ada yang ngomong ibu Pertiwi sedang diperkosa, yang benar Ibu Pertiwi sedang berprestasi,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara deklarasi komunitas olahraga, pemuda, influencer dan disabilitas di ICE BSD, Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Jokowi pun membeberkan sejumlah keberhasilan yang dicapai Indonesia di bidang olahraga hingga bidang keamanan.

“Coba kita lihat Asian Games peringkat 4, sebelumnya peringkat 16-17. Di Asian Para Games kita masuk ke peringkat 5. Kemudian juga kita baru saja sepakbola kita menjuarai AFF di U-22 juara, terakhir prajurit terbaik TNI kita jadi juara 1, ini prestasi,” kata Jokowi seperti dikutip news.detik.com (07 April 2019).

Mantan Walikota Solo itu pun mengajak masyarakat untuk berpikir optimis, tidak memiliki pemikiran buruk, dan tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax.

Apakah ini sebuah perang Narasi?

Pilpres 2019 jika ditelusuri tampaknya memang sedang diwarnai ‘perang narasi’ di ruang publik, bukan adu gagasan dan program yang memberikan kemaslahatan buat rakyat.

Bahkan, ada dugaan kuat bahwa yang dikembangkan para kontestan Pilpres dan Timses-nya adalah mengambil empati dan simpati rakyat dengan cara men-down grade lawan politik lewat semburan hoax dan fitnah.

Tentu kita sangat menyayangkan munculnya ‘perang narasi’ yang justru tidak memberikan pendidikan politik yang baik dan mencerahkan buat rakyat, tetapi malah berpotensi memicu terjadinya sentimen kebencian politik akibat semburan hoax yang terus dilakukan secara masif di ruang publik.

Di tengah ‘pertarungan narasi’ semacam itu, kita tetap berharap semoga rakyat yang makin ‘melek’ literasinya tidak gampang terseret dalam sikap pesimisme secara berlebihan dan mampu memilih sosok pemimpin yang benar-benar visioner dan mampu memahami kebutuhan rakyatnya

BACA JUGA:

Capres Jokowi Yakin Raup 53 Persen Suara Di Asahan

Prabowo : Bumi Pertiwi Di Sedang Diperkosa

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

CDCS Gelar Halal Bihalal Dengan Pengurus PGK Sumsel

Komline,Sumsel-Moment bulan syawal yang masih berlangsung tidak hanya dijadikan ajang silaturahmi secara personal dan secara …

%d bloggers like this: