Home / Berita Tokoh / KPK Diminta Selidiki Aliran Dana Paslon No 3 Cik Ujang-Haryanto Di Pilkada Kab. Lahat

KPK Diminta Selidiki Aliran Dana Paslon No 3 Cik Ujang-Haryanto Di Pilkada Kab. Lahat

Komline, Sumatera Selatan- Pilkada secara serentak telah dilakukan di 171 daerah di Indonesia, dengan tujuan menciptakan pilkada yang demokratis, bersih dari segala jenis politisasi SARA apalagi Bagi-bagi Uang, atau Politik Uang.

Namun, Tindakan yang dilakukan oleh Paslon No 3 Cik Ujang-Haryanto telah melanggar proses pilkada dikabupaten Lahat yang bersih, berdemokrasi dan damai.

Demi mencapai kekuasaannya, paslon Cik Ujang-Haryanto rela bergemul dengan cara melakukan praktek politik bagi-bagi uang untuk dihamburkan ke masyarakat, yang jumlahnya di perkirakan mencapai puluhan milyar,
Pada hal dalam laporan kekayaannya ke KPK hanya RP. 7 Milyar.

Aliran dana politik uang yang dibagikan ke masyarakat adalah satu amplop 150 ribu bahkan 200 ribu per KTP di 24 kecamatan.

Saryono  selaku tokoh masyarakat di kabupaten Lahat, turut memberikan statement soal aliran dana oknum yang melakukan praktek Money Politik di kabupaten Lahat.

Dirinya meminta kepada KPK-RI beserta penegak hukum untuk turut andil bekerja sama untuk segera memeriksa serta mengusut hingga tuntas soal aliran dana oknum Paslon yang melakukan tindak kecurangan ini.
“Kami, meminta KPK Untuk segera turun tangan memeriksa dan menyelidiki aliran dana dari oknum paslon yang melakukan praktek Money Politik di kabupaten Lahat,” ujarnya (3/6)
Baginya, oknum yang melakukan Praktek Money Politik, soal aliran dananya jika sudah diluar laporan harta kekayaan yang diinput ke KPK, maka yang menjadi dalangnya wajib ditindak tegas dan diberikan sanksi.
“Kita serahkan ke KPK yang menangani kasus ini, jika aliran dana oknum calon bupati Lahat, laporan harta kekayaannya tidak sama dengan KPK, dan menemukan aliran dana gelap. Maka KPK wajib menindak lanjuti bahkan oknum paslon ini bisa diberikan sanksi,”pungkasnya.

Saat ini ada beberapa Anggota DPRD Kab.Lahat yang sudah di laporkan ke GAKKUMDU terlibat Money Politik Dan dilengkapi oleh bukti  saksi dan penerima Uang Money Politik Di Kab.Lahat .

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Waka Komisi III DPR-RI Riza Patria : Bawaslu Harus Adil, Diskualifikasi Paslon Yang Terbukti Money Politik

Komline, Jakarta– Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Ir. H. A. Riza Patria, MBA memberikan pernyataan …