Home / Uncategorized / KPK Tangkap Seorang Pejabat Dikantor Imigrasi NTB

KPK Tangkap Seorang Pejabat Dikantor Imigrasi NTB

Komline,Jakarta- Pada 27 Mei kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap penyelenggara negara yakni seorang pejabat di kantor imigrasi di Nusa Tenggara Barat yang diduga menerima suap.

Penangkapan tersebut dilakukan karena atas laporan warga ke KPK terkait adanya dugaan pemberian uang kepada pejabat imigrasi setempat terkait dengan izin tinggal warga negara asing di Nusa Tenggara Barat.

Delapan orang diantaranya juga diperiksa oleh KPK dan dibawa ke Polda NTB. ”KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di daerah NTB sejak tadi malam. Sampai pagi ini delapan orang dibawa ke Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan awal. Mereka terdiri dari unsur pejabat dan penyidik imigrasi serta pihak swasta,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, (28/5/2019).

KPK menyita uang ratusan juta yang diduga merupakan barang bukti suap untuk mengurus izin di kantor imigrasi di NTB tersebut.

(sn)

Facebook Comments

Check Also

PERANAN PEMUDA SEBAGAI TULANG PUNGGUNG PEMANFAATAN BONUS DEMOGRAFI, TANTANGAN DAN PELUANG EKONOMI DALAM MENYONGSONG INDONESIA EMAS PADA TAHUN 2045*

Beberapa prasyarat negara maju telah kita genggam. Data bappenas pada siaran pers pada tahun 2017 …

%d bloggers like this: