Home / Seputar Daerah / Kunjungan Kajian Syeikh Ibrahim El Banna

Kunjungan Kajian Syeikh Ibrahim El Banna

Link Banner

Komline,Jakarta- Memperingati Malam Nuzulul bertempat di Masjid Jami’ Maul Jannah,Ciakarang Bekasi,Sabtu 24/5/2019 kedatangan Dr.Syeik Ibrahim El Bana,seorang alim ulama muda berasal dari Mesir ,Ia adalah seorang Hafidz Quran dengan ilmu Tafsirnya,Indonesia adalah negara Asia ke 2 setelah Malaysia yang Beliau kunjungi dalam berdakwah.

Dalam kajian yang Dr Syeikh Ibrahim El Banna sampaikan kepada seluruh jamaah di Masjid Jamii Maul Jannah adalah Imu Sanad Tahsin Quran dan Hadis Arrabain,dalam waeancaranya Syeik Ibrahim menyampaikan” kunjungan kali ini ke Indonesia dalam menyampaikan kajian Ilmu Sanad Tahsin Alquran dan Hadis Arrbain yang memang harus di pelajari oleh seluruh umat Islam,Sanad Tahsin Quran itu adalah cara membaca Alquran dengan terjemahnya atau maknanya dimana kita selain membaca tapi juga mengkaji apa yang dimaksud dalam bacaan itu”jelas Syeikh.

” sepertiga Ramadhan ada salah satu malamnya itu malam Nuzulul Quran,baik sekali kita terus membaca Alquran di malam-malam Ramadhan,bila mana kita sampai di malam Nuzulul Quran yaitu malam yang di turunkannya Alquran”tutur nya.

“mengapa saya memilih Indonesia sebagai tempat saya menyampaikan ilmu Sanad Tahsin ini,karna selain mayoritas penduduknya muslim disini juga masih banyak yang ingin mempelajari Ilmu Al quran dan hadis arbain,selain itu ilmu tanpa guru bagaikan berjalan di kegelapan malam begitu pula begitu pula Alquran tanpa sanadnya”tambahnya.

Hadir pula di kajian Habib Umar Yunus Jamalulail,KH Nahrural Nawawi,KH Abdul Karim Nawami dan Ustad H.Nadi Supriadi dan para santri serta jamaah Masjid Jamii Maul Jannah.

(ida)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Perjalanan Karir Bamsoet : Dari Wartawan Sukses Menjadi Ketua MPR-RI

Komline, Jakarta– Bambang Soesatyo, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia untuk periode 2019-2024. Pria yang …

%d bloggers like this: