Home / Berita Tokoh / Kunjungan Ke Rutan, ASRI Tambah Lapangan Pekerjaan Upaya Cegah Tindak Kriminalitas

Kunjungan Ke Rutan, ASRI Tambah Lapangan Pekerjaan Upaya Cegah Tindak Kriminalitas

Link Banner

Komline, Palembang- Mengatasi angka kemiskinan yang terjadi di Sumatera Selatan, calon gubernur nomor ururt 2 H. Aswari Rivai dan calon wakil gubernur Irwansyah, berkomitmen dalam membangun perekonomian yang pro rakyat, salah satunya membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Upaya tersebut, menurut pasangan calon (paslon) nomor urut dua ini dapat sebagai tindakan pencegahan dari kriminalitas.

Hal itu diungkapkan keduanya saat ditemui usai salat berjamaah dan makan malam bersama para tahanan Lapas Kelas II A, Kabupaten Lahat (8/4).

Aswari yang juga Bupati Lahat selama 2 periode menjabat  ini yakin, ke depannya para tahanan dapat melalui masa sulit ini dan mendapatkan perbaikan hidup.

Untuk itu, lanjut Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan ini, pemerintah harus siap menyediakan lapangan pekerjaan dan menjamin kehidupan setiap masyarakatnya lebih baik, tanpa membedakan.

“Insya Allah kita siapkan lapangan pekerjaan saat mereka sudah kembali ke masyarakat. Maka dari itu kita asah agar mereka memiliki kemampuan dan siap untuk berkegiatan seperti biasa,” ungkap Aswari.

Penyediaan lapangan pekerjaan itu, kata Irwansyah, dapat dilakukan melalui pengadaan program andalan pasangan yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS ini melalui _One Kecamatan One Center for Entrepreneurship_ Kito (OK OCE Kito).

Hal tersebut sangat mungkin dilakukan, lantaran menurut mantan walikota Pangkalpinang ini Sumatera Selatan termasuk provinsi lima besar se-Indonesia yang memiliki SDA yang melimpah seperti sawit, karet, batubara dan sektor lainnya.

Di lokasi yang sama,  Irwansyah mengatakan sebagai pengembangan keahlian di lapas sudah bagus,  karena sidah disediakan menjahit,  atau pun menyulam,  sebab dengan mengasah keahlian yang mereka punya,  tentu Saat keluar dari lapas nanti, skill yang sudah di asah di lapas akan membawa dampak baik,  sehingga misalnya keahlian menyulam bagi para perempuan akan menambah pendapatan ekonomi.

“Tadi saya tanya-tanya disini sudah ada pembekalan pelatihan untuk para tahanan. Sebagai bentuk pengembangan skill mereka juga. Ada perempuan misalnya menyulam, ” kata Irwansyah.

(sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

AMPPDB Dan GRAMP Demo KPK Pertanyakan Kasus Korporasi Batubara Suplai Dana Cik Ujang-Haryanto

Komline, Jakarta- Aliansi Mahasiswa Pengawas Pemilu Damai Dan Bersih (AMPPDB) Dan Gerakan Rakyat Anti Money …