Home / Berita Tokoh / Lita Gadis Belia Korban Tsunami Selat Sunda Yang Memprihatinkan

Lita Gadis Belia Korban Tsunami Selat Sunda Yang Memprihatinkan

Link Banner

Komline,Lampung- Sahabat Komline, tentu masih belum sembuh ingatan kita atas dahsyatnya tragedi tsunami yang terjadi di Selat Sunda hingga menelan hingga ratusan bahkan ribuan lebih korban jiwa, baik terjadi di pesisir pantai Lampung Selatan dan juga beberapa daerah di provinsi Banten kemarin, (4/1). Banyak korban yang kehilangan nyawa, sanak keluarga, bahkan rumah-rumah pun ikut ambruk dibuatnya. Namun, hati pun sejenak tertegun saat melihat seorang anak gadis kecil umur 11 tahun bernama Lita ini. Tak hanya rasa trauma yang ia dapatkan namun, merasakan sakit dan perihnya luka pun dialaminya di kepala bagian kanan dan lebam dibagian matanya.

Dilansir dari akun media sosial milik Elyza Angela gadis kecil ini tak berdaya karena dahsyat nya dampak tsunami yang melanda desa wilayah di pesisir Way Lubuk Kunjir pada 22 desember kemarin.

Lita sangat membutuhkan pertolongan dari pihak pemerintah setempat. Elyza berharap pemerintah untuk dapat melihat langsung kondisi keadaan gadis kecil yang terbaring lemah tak berdaya setelah selesai dioperasi karena mengalami pendarahan di kepala. “Kepada bapak gubernur Lampung, bapak bupati Lampung Selatan, Bapak Rajabasa apabila melintas di Rumah Sakit Abdul Moeloek, Tanjung Karang kiranya juga menengok adik kami, keponakan kami, saudara kami yang saat ini di rawat diruang kelas Amanda lt. 4 kelas III, ” tulisnya.

Dia juga memohon doa agar Lita diberikan kesembuhan dan mendapatkan pengobatan yang layak dia juga berharap kepada para dermawan untuk menyumbangkan sedikit rezekinya kepada Dek Lita. “Dan apabila ada saudara atau teman-teman yang mau berbagi rezeki walaupun hanya 1000 rupiah, ini akan sangat membantu untuk adik Lita dan teman-teman bisa langsung memberikan bantuan kepada ibundanya di RS Abdul Moeluk,” tukasnya.

Lita sigadis belia yang berusia 11 tahun tersebut merupakan siswi SD 1 Kunjir, kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan dan juga merupakan anak dari Muzanni dan ibu Hasnawati. Akibat tsunami yang terjadi Lampung tersebut keluarga korban tsunami di Lampung ini juga kehilangan tempat tinggal.

Hingga saat berita ini diinformasikan, akun medsos Elyza Angela sejak 3 Januari 2019 pukul 21.24 kemarin, doa dan ucapan kesembuhan dari netizen untuk Lita terus mengalir. Doakan dek Lita sembuh ya, Sahabat Komline, amiin!.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Abdiyanto Fikri: Hari Kelahiran Panscasila Sebagai Media Refleksi Sejarah

  Komline,Kayuagung, – Abdiyanto Fikri, ketua DPC PDIP kabupaten OKI membuka dengan kutipan Bung Karno …

%d bloggers like this: