Home / Inspirasi / Lurah Batu Kuning Bersama Komunitas Sahabat Sehati Menyantuni Emak Rozmah
Inisiator Komunitas SS Asmara nian dan Lurah Batu Kuning Richi Sefransyah SE serahkan santunan.

Lurah Batu Kuning Bersama Komunitas Sahabat Sehati Menyantuni Emak Rozmah

Link Banner Link Banner

Komline, OKU – Untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tentunya harus terlebih dahulu didasari oleh kesadaran diri sendiri untuk secara ikhlas dan penuh rasa kasih dapat berbagi kebahagiaan kepada orang lain.

Emak Rozmah

Terkait dengan niat mewujudkan niat yang tulus dan ikhlas tersebut, untuk kesekian kalinya Komunitas Sahabat Sehati bersilaturahmi dengan saudara sesama yang membutuhkan uluran tangan. Dalam rangka berbagi rejeki dan kebahagiaan, kali ini Sahabat sehati didampingi oleh Lurah Batu Kuning Richi Sefransyah SE yang sekaligus juga ikut memberikan santunan kepada warganya yang bernama Rozmah (Emak Rozmah), warga Rt.09/Rw.03, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada hari Sabtu (15/09/2018).

” Santunan yang diberikan oleh Komunitas Sahabat Sehati ini berasal dari orang-orang yang secara pribadi dan ikhlas serta tidak ingin namanya ikut dipublikasikan. Target santunan kita kali ini adalah seorang ibu berusia 64 tahun bernama Rozmah warga Kelurahan Batu kuning, OKU. Alhamdulillah, saat ini kami mewakili para Sahabat Sehati bersama Pak Lurah Batu Kuning langsung menyambangi sekaligus juga memberikan santunan “, jelas Asmara Nian yang adalah inisiator dari Komunitas Sahabat Sehati.

Emak Rozmah, telah ditinggal suaminya menghadap Yang Maha Kuasa sejak 1983 yang kala itu dua orang anaknya masih kecil-kecil. Semenjak hidup tanpa suami, Emak Rozmah berjuang membesarkan anak-anaknya hingga dewasa sampai akhirnya kedua anaknya masing-masing telah berkeluarga.
Namun nasib baik belum juga berpihak pada anaknya, lantaran kedua anaknya tersebut meskipun masing-masing telah berkeluarga dan juga memiliki anak, namun keadaan mereka juga hidup serba kekurangan sehingga tidak mampu membantu emak Rozmah.

Emak Rozmah bercerita bagaimana hari demi hari ia bertahan hidup mencari sesuap nasi dengan bekerja
sebagai pencari batu kali yang apabila ada pembeli maka uangnya dapat digunakan untuk belanja kebutuhan makan sehari hari. Namun, tentunya tidak setiap hari ada pembeli. Selain sebagai pengumpul batu kali, sesekali emak Rozmah juga memberikan jasa urut apabila ada orang yg minta di urut olehnya dengan imbalan jasa yang hanya 20 ribuan saja, dan tentunya juga tidak setiap hari ada orang yang minta jasa urut darinya.

Beginilah keadaan kediaman Emak Rozmah

Emak Rozmah saat ini masih menempati rumah tua peninggalan orang tuanya, yang sebenarnya sudah sangat perlu direnovasi, lantaran sudah tidak layak lagi ditempati. Terlihat rumah yang berdinding dan berlantai papan ini sudah sangat rapuh, bahkan atap rumahnya sudah banyak yang bocor.
Untuk tidurpun Emak Rozmah hanya tidur diatas ranjang yang terbuat dari kayu tanpa kasur. Memasakpun juga masih memakai kayu bakar.

” Bahkan saat naik ke tangga rumahnya saya mesti pelan dan hati-hati, khawatir ada yg patah atau roboh “, ujar Deswati salah satu anggota Komunitas Sahabat Sehati yang ikut menyambangi emak Rozmah.

Lurah Batu Kuning Richi Sefransyah SE saat menyerahkan santunan.

Richi Sefransyah SE selaku Lurah Batu Kuning memberikan apresiasinya terhadap Komunitas Sahabat Sehati.
” Saya sangat mendukung kegiatan positif dari Komunitas Sahabat Sehati, dan terima kasih banyak telah mengikut sertakan saya dalam kegiatan ini yang telah memberikan perhatian kepada warga kami ini. Bahkan saya sangat ingin Komunitas ini terus berjalan dan bertumbuh, sehingga dapat meringankan beban hidup sesama kita “, ujar Lurah Batu Kuning.

” Selain itu saya berharap Komunitas Sahabat Sehati dapat selalu melibatkan dan mengajak saya secara pribadi untuk kegiatan sosial berikutnya “, pungkas Lurah Batu kuning.

Adapun santunan yang diberikan berupa uang, sembako, pakaian dan lain-lain.(mara)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Polsek Pondok Aren Amankan Pelaku Pencurian Di Masjid

Komline,Jakarta-Team Vipers Polsek Pondok Aren berhasil amankan empat (4) Pelaku Pencurian di Masjid Imanudin yang …