Home / Kriminal / Massa Gerakan Ganyang Koruptor Gelar Aksi Demonstrasi Lanjutan Di Gedung Merah Putih Kawal Dugaan Skandal Korupsi Sebesar 7 M Di Bayuasin

Massa Gerakan Ganyang Koruptor Gelar Aksi Demonstrasi Lanjutan Di Gedung Merah Putih Kawal Dugaan Skandal Korupsi Sebesar 7 M Di Bayuasin

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jakarta – Massa Gerakan Ganyang Koruptor ( Gagak) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI), Kuningan, Jakarta Selatan pada jum’at (5/8/2022).

Koordinator aksi Abdi Akbar menyebut bahwa kedatangannya bersama dengan teman-teman aktivis mahasiswa aksi hari ini kali kedua didepan gedung KPK ingin meminta KPK turun ke kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan .

“Kami di sini datang meyampaikan kepada KPK untuk membongkar dugaan skandal korupsi di kabupaten Banyuasin Sumsel jangan sampai APBD Banyuasin dirampok oleh oknum pejabat disana” ujar Abdi

Adapun ke 5 Paket proyek tersebut menggunakan APBD Tahun tahun 2020 – 2021 dengan menghabiskan anggaran kurang lebih 7 milyar diduga kuat di Korupsi dan ini harus di audit oleh KPK .

Ke 5 Paket Proyek tersebut yaitu .

  1. Peningkatan Jalan masuk dan halaman rumah dinas bupati Banyuasin di kerjakan oleh ( PT Duta Mandiri Perkasa )
  2. Renovasi Rumah Dinas Bupati ( CV Dafia Jaya Abadi )
  3. Pembangunan Musholla Rumah Dinas ( CV. Dafia Jaya Abadi )
  4. Penataan Pelataran parkir Rumah dinas Bupati ( CV Gempar Jaya )
  5. Pemeliharaan dan penyedian jasa kebersihan kantor taman dan halaman lingkungan kantor serta pembersih pendopo rumah dinas bupati Banyuasin ( PT .Hamer Abadi Jaya )

Menurut Abdi akbar dalam orasi nya mengatakan ke 5 paket proyek dirumah dinas bupati Banyuasin ini tidak masuk akal dan diduga menjadi bancakan koruptor , ini pintu masuk untuk mengusut dugaan korupsi melalui proyek Dinas PUPR di Kabupeten Banyuasin.

Tentu KPK tidak boleh diam saja dan harus segera turun ke Kab.Banyuasin segera periksa kepala dinas PUPR dan Bupati Banyuasin diduga kuat terjadi praktek-praktek tidak sehat dalam penentuan pemenang proyek dikabupaten Banyuasin ini diduga ada Fee Proyek mengalir ke pejabat disana ujar abdi .

Tentu kita tidak akan membiarkan APBD Banyuasin menjadi bancakan para koruptor dengan ini kami tegaskan komitmen kali mengawal dugaan korupsi di kab.Banyuasin dan untuk KPK segera turun dan mengaudit semua proyek disana , aksi ini tentu bukan bukanlah yang terakhir kita akan setiap minggu mwnduduki gendung KPK, dengan adanya dugaan awal ini maka kami sebagai aktivis penggiat anti korupsi akan terus mengawal dan menyuarakan , terlebih pimpinan KPK bapak firli bahuri merupakan asal sumsel , segera bersihkan kampung ketua KPK dari praktek- praktek korupsi .

“Kita akan terus mendatangi KPK jika apa yang kita sampaikan ini tidak dipenuhi , tentu kita tidak akan pernah ada kata lelah melakukan aksi didepan gedung KPK ini” pungkas Abdi.

Facebook Comments

Check Also

Tolak UKT Mahal, Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Tahun 2022 UIN Jogja dibubarkan Rektor

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan …