Home / Berita Tokoh / Masyarakat Nyaman Dipimpin Bursah-Parhan

Masyarakat Nyaman Dipimpin Bursah-Parhan

Link Banner

Komline, Lahat- Pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan sebuah transaksi jual dan membayar dengan uang.

Transaksi yang dilakukan biasanya jika seseorang membeli beberapa peralatan sandang, pangan dan kebutuhan pokok kemudian diberikan kepada pembeli dengan diabayar dengan uang.

Berbeda dengan zaman dahulu, orang melakukan transaksi jual beli dengan sistem barter atau ( sistem tukar-menukar). Misalnya seseorang menukar beras dan yang diajak barter  ditukar dengan gula. Sistem barter sudah tidak lagi dipakai,  sebab teknologi dari pembuatan uang sudah diberlakukan oleh pemerintah.

Berbicara mengenai pasar, Komliners. Sebagian besar pedagang Pasar Square di kabupaten Lahat mengakui bahwa kunjungan Bursah – Parhan sangat dikagumi oleh para pedagang sebab jalinan keakraban terjadi dengan baik dari kedua pasangam calon bupati dan calon wakil bupati dengan nomor urut 4 ini kepada para pedagang.

Kenyamanan akan selalu ada jika rakyat bersama pemimpin yang mengerti keinginan rakyatnya,  tampil biasa dan sederhana.

Komliners,  kehadiran Bursah – Parhan setidaknya membuat masyarakat utamanya pedagang merasa nyaman.

Hal itu ditunjukkan pada Hasil survei yang dilakukan pasca kampanye Bursah-Parhan kepada beberapa pedagang, contohnya di Pasar Square,  kabupaten Lahat tersebut.

Beberapa pedagang juga mengatakan bahwa kehadiran Bursah – Parhan setidaknya tidak seperti orang ingin dihormati ( besak pehasean ) dia hadir seperti biasa, ramah dan simpatik, katanya.

Soal Bursah belanja kepada Para pedagang kami rasa itu soal biasa, artinya pedagang menjual Bursah membeli, ya ” soal jual beli biasa ” tukas Nayriah salah seorang pedagang.

(Sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bursah Zarnubi Bakal Berlakukan PERDA PTKL Lahat

Komline, Lahat- Berdasarkan data yang di dapat, angka Pengangguran di Kabupaten Lahat, mencapai angka 50.000 …