Home / Berita Tokoh / MEDIA KOMERING ONLINE RILIS DAFTAR NAMA JURNALIS YANG TERDAFTAR

MEDIA KOMERING ONLINE RILIS DAFTAR NAMA JURNALIS YANG TERDAFTAR

Link Banner Link Banner

Komline, Jakarta– Media Komering Online, yang kini berkedudukan di Jalan Outeringroad Ruko Sedayu Square Blok I/26, Cengkareng – Jakarta Barat telah merilis nama-nama Jurnalis yang telah terdaftar (14/11).

Daftar nama Jurnalis /marketing yang aktif dan terdaftar tersebut adalah :

1.Dodi Ariansah (JAKARTA) 082376620335

2.Ida Iryani (JAKARTA) +62838979495973

3.Mahendra Reza Wijaya (SUMSEL)085380031232

4.Novriansyah (SUMSEL) 08527802278

5. Erni Susnita (SUMSEL) +6285384081139

6. Nur Hayati (BANTEN)+6283805023283

Harda Belly (082114541110),

selaku Pimpinan Umum/Redaksi Media KOMLINE menegaskan kepada seluruh jurnalis yang telah terdaftar agar menyuarakan kebenaran sesuai dengan fakta dan data, tidak menyebarkan berita bohong /hoax.

“Untuk nama-nama yang telah terdaftar agar tidak menyebarkan berita-berita bohong/hoax, apalagi terkait dengan Pilpres 2019 yang kian memanas, seperti saat ini, sebab akan merugikan banyak pihak,” kata dia, saat melakukan meeting di Kantor Berita Media Komline bersama Jurnalis Komline, Jakarta (14/10).

Ia juga menegaskan, kepada Jurnalis media KOMLINE juga diwajibkan berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik 14 Maret 2006 melalui Keputusan Dewan Pers No. 3 /SK-DP/III/2006. Serta mentaati aturan Etika Penulisan Berita Media KOMERING ONLINE.

Dijelaskan lebih rinci, sebagai berikut :

Bersikap independen untuk menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk (contoh: masa pilpres saat ini.

Menempuh cara-cara yang professional dalam menulis (tidak menjiplak berita web lain).

Menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah (hindari hoax).

Tidak membuat berita bohong, fitnah, sadis, dan cabul (berita mengandung seksual wajib dihaluskan bahasanya, dikarenakan kita sudah ada google adsanse yang diawasi oleh pihak google.

Tidak menyebutkan dan menyiarkan identitas kejahatan asusila dan tidak menyebutkan identitas anak yang menjadi pelaku kejahatan. (Termasuk wajah korban, penampakan darah di sensor).

Tidak menyalahgunakan profesi atau memeras mengatas namakan KOMERING ONLINE.

Tidak menulis atau menyiarkan berita berdasarkan prasangka atau diskriminasi terhadap seseorang atas dasar perbedaan suku, ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, dan bahasa serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.

Menghormati hak narasumber tentang kehidupan pribadinya, kecuali untuk kepentingan publik.

Segera mencabut, meralat, dan memperbaiki, berita yang keliru dan tidak akurat disertai dengan permintaan maaf kepada pembaca, pendengar dan atau pemirsa.

Melayani hak jawab dan hak koreksi secara proporsional.

Rincian Kode Etik Jurnalistik dan Etika Penulisan tersebut, kata dia, harus dipatuhi dan dijalankan sebaik-baiknya.”

Jika ada nama orang yang diluar yang tidak terdaftar dan mengatas-namakan bagian dari Komering Online, maka hal tersebut bukan tanggung jawab kami,” Pungkasnya.

(SN)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kunjungi Aceh, Menperin Angkat Potensi IKM Bordir Hingga Minyak Atsiri

Komline,  Jakarta – Kementerian Perindustrian semakin memacu industri kecil dan menengah (IKM) agar produksinya dapat mengangkat …