Home / Berita Tokoh / Meity Magdalena Ussu Sosialisasi PERDA Budaya Betawi Dengan Warga Koja

Meity Magdalena Ussu Sosialisasi PERDA Budaya Betawi Dengan Warga Koja

Link Banner

Komline-Jakarta. Meity Magdalena Ussu,SE,MBA, anggota dewan DPRD DKI Jakarta dari PDIP,komisi E mengadakan sosialisasi PERDA tentang Budaya Betawi di Teras Koja,Jakarta Utara(20/1).

“hari ini kami mengadakan sosialisasi PERDA Budaya khususnya Budaya Betawi yang merupakan agenda kerja DPRD ,kali ini kita bahas tentang penyebaran Budaya Betawi,karena di Jakarta Utara ini masih kental sekali Budaya Betawinya tapi banyak orang yang kurang Faham bahkan kurang tahu apa saja Budaya Betawi di sini,karena itu sangat perlu kita adakan sosialisasi seperti ini”jelasnya Meity Magdalena.

“sengaja kami datangkan Narasumber yang kompeten dalam hal Budaya Betawi khususnya di wilayah Jakarta Utara agar apa yang akan di sampaikan lebih mengena,kali ini kami undang Prianda Ananta,SE yang akan menjelaskan soal Budaya Betawi lebih luwes lagi”jelasnya kembali.

“Budaya Betawi,di Jakarta Utara ada rumah Betawi,dan situs cagar alam yang dilindungi pemerintah yaitu Tugu Keroncong yang terletak di Gereja Tugu di daerah Semper Timur yang merupakan Gereja tertua di Jakarta,disini lah cikal bakalnya keroncong Betawi yang akhirnya di kenal dengan “keroncong tugu”,selain itu Betawi juga punya Tarian salah satunya Tari Topeng yang sudah mendunia,Betawi banyak sekali Budayanya tapi tidak semua orang Jakarta yang banyak kenal dengan Budaya Betawi itu sendiri,saya berharap setelah sosialisasi ini orang Jakarta khususnya Jakarta Utara ikut serta mengenal Budaya Betawi lebih dekat lagi “pungkas Prianda Ananda, SE.(ir)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

HUT RI di Polres Metro Jakarta Pusat, Amanat Kapolri Tito Karnavian : Kita Berterima Kasih Kepada Pahlawan

Jakarta-Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, ratusan anggota kepolisian Jakarta Pusat turut apel merayakan di …

%d bloggers like this: