Home / Berita Tokoh / Melalui Dinkes dan Pemkab OI: Bupati Ilyas Panji Alam Sosialisasikan Bahaya dan Pencegahan Covid-19

Melalui Dinkes dan Pemkab OI: Bupati Ilyas Panji Alam Sosialisasikan Bahaya dan Pencegahan Covid-19

Komline, Sumsel- Ilyas Panji Alam, selaku Bupati Ogan Ilir melalui gugus tugas di Kabupaten Ogan Ilir, Dinkes, dan BPBD Pemkab Ogan Ilir terus melakukan sosialisasi mengenai pencegahan virus yang berbahaya yakni Covid-19.

Sosialisasi ini dilakukan ke Kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir yang kali ini berada di Kecamatan Pemulutan, Rabu (25/3/20).


“Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini disetiap kecamatan se-kab OI dapat membantu masyarakat dalam pencegahan virus tersebut. Serta agar masyarakat memahami kondisi saat ini dan mampu mengantisipasinya dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, dan juga masyarakat jangan dulu mendekati keramaian,” ujar Dr. Nurhalinah, Kadinkes OI.
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada seluruh Kepala Desa, masyarakat, maupun pejabat di Lingkungan Kabupaten Ogan Ilir agar melakukan kegiatan dirumah untuk sementara, seperti: tidak bepergian ke luar kota dan tidak mendekati yang bersifat keramaian seperti pesta pernikahan, dll.

Sementara itu, dihimbau juga kepada seluruh Kapala Desa agar segera melapor jika ada warganya yang baru saja pulang dari bepergian ke luar daerah, agar segera melakukan pemeriksaan ODP di Puskesmas.

Penularan Covid-19 ini bisa terjadi dalam beberapa cara, yakni lewat mata (dengan cara mengucek-ngucek mata), lewat air liur atau bersin, lewat mulut dengan berbagi makanan dan minuman, atau lewat benda yang sebelumnya dipegang penderita.
Berikut beberapa lokasi posko Pemkab OI, diantaranya:

1. Posko perbatasan OI-OKI di Desa Sungai Pinang.
2. Posko Perbatasan OI-Muara Enim di Timbangan 32 (Desa Bakung).
3. Posko Entry tol Indralaya-Palembang.
4. Posko Terminal Karya Jaya.
5. Posko Induk PSC di Samping Kantor Dishub Indralaya.
Masyarakat dapat melapor dengan menghubungi Call Center (08117429119).

Facebook Comments

Check Also

Bikin Heboh Pasien Positif Corona di Prabumulih Sumatera Selatan Yang Berkeliaran Keliling Kota

Komline, Sumsel– Warga di Sumatera Selatan sempat dihebohkan dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 …

%d bloggers like this: