Home / Berita Tokoh / MEMPERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, FORUM GERAKAN MASYARAKAT MUARA ENIM PEDULI AKAN LAKUKAN AKSI PEDULI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA.

MEMPERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, FORUM GERAKAN MASYARAKAT MUARA ENIM PEDULI AKAN LAKUKAN AKSI PEDULI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA.

Link Banner

MUARA ENIM , Masyarakat Muara Enim yang tergabung dalam Gerakan  Masyarakat Muara Enim Peduli (GMMEP),Dalam rangka memperingati hari Anti  Korupsi Dunia . Melakukan suatu gerakan yang sipatnya mendorong aparat penegak hukum yakni KPK untuk menuntaskan persoalan yang yang ada  di Kabupaten Muara Enim , Pasca Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK  terhadap Bupati Muara Enim .kegiatan yang di laksanakan di lobi Hotel Griya Sentesa Muara enim , Minggu (8/12). Rencana aksi akan dilaksanakan pada Hari senin (16/12) akan datang dengan melakukan long march dan bertempat di Lapangan Merdeka dan lapangan Pemerintah Kabupaten .

Ludy Jiansi salah satu Tokoh Pemuda yang juga penggagas pertemuan tersebut dalam kesempatan tersebut mengatakan , Pertemuan ini adalah merupakan bentuk kepedulian kita sebagia warga masyarakat . Kita mengajak agar supaya persoalan yang ada di Muara Enim akan ada eksestensi nya dan ada penyelesaiannya .

H Taufik Rahman SH , yang juga ketua ICMI Muara Enim , Kita memang Butuh Gagasan dan ide di dalam kepedulian terhadap kondisi masyarakat Muara enim ini khususnya , kita harus menyalurkan hak kita selaku warga masyarakat Muara Enim, saya berharap hal seperti ini tidak dinpolitisir tapi ini suatu masukan dan wacana publik bagi kita selakubwarga masyarakat , agar ini adalah ke inginan bersama dan kita kembangkan demi kemajuan dan pembenahan Kabupaten ini.

Saya berharap dengan momentum hari anti korupsi dunia ini akan menjadi awal dari gerakan kita semua untuk berbenah di seluruh aspek kehidupan , kita memang betul betul tidakbada kepentingan pribadi dan murni untuk kepentingan bersama tanpa melihat asalnusul dari personal , baik daribpartai politik maupun organisasi apapun .

Diharapkan Apa yang kita Gaungkan ini akan di dengar oleh orang di atas .kita mendorong aparat penegak hukum yang ada agar benar benar menegakan supremasi hukum tanpa memandàng bulu.  Karena ini adalah suara masyarakat Muara Enim.

Sementara Itu Ganef Asmara NL menambahkan , apakah  kegiatan ini mempunyai sasaran yang sipatnya persorangan atau lembaga ,  kita mendorong agar supaya mereka benar benar membenahi lembaganya . Mari kita sepakati dulu bagaimana gerakan ini apa sipatnya lembaga tertentu atau lembaga baru yang sipatnya setelah usai kegiatan akan bubar secara otomatis ,ujar Ganef.

Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia Darah Muara Enim Antoni Dequin menyampaikan , Kegiatan Aksi yang di fasilitasi oleh Forum Masyarakat Muara enim  sangat Bagus sekali , kita berharap apa yang akan di laksanakan mendapat respon  dari Pemerintah pusat . GNPK RI Merupakan lembaga anti korupsi yang sangat berharap agar supaya lembaga pemerintah  yang ada agar benar benar tidak melakukan Korupsi di lembaganya.

Terkait hal tersebut  anton juga mengatakan , bahwa GNPK RI daerah Muara Enim akan melakukan kegiatan Suatu acara seperti seminar anti Korupsi dengan Narasumber yang kompeten .tutur Anton .

Hadir dalam kegiatan pertemuan tersebut adalah H Taufik Rahman SH , Ganef Asmara NL SH , Ludy Jiansi , H Ardiansyah , Anton Dequin Ketua GNPK RI Muara enim , Yones Tober , Tahta Al Jamas , Andi candra,Se dan toko pemuda lainya .

(RAY)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PMU Kemitraan Provinsi Sumsel Dan Project Officer Melakukan Kunjungan ke POKMAS DPG

Komline,PMU DPG Kemitraan Provinsi Sumsel dan Project Officer melakukan kunjungan lapangan terkait penajaman kapasitas kelompok …

%d bloggers like this: