Home / Curhat Om / MEMPRIHATINKAN PERJUANGAN WARGA LAHAT, MENGANTARKAN JENAZAH KE TPU

MEMPRIHATINKAN PERJUANGAN WARGA LAHAT, MENGANTARKAN JENAZAH KE TPU

Link Banner

Komline, (KotaNegara) Lahat- Hidup harus butuh perjuangan keras. Itu istilah pepatah yang sering kita dengar. Namun, lain halnya dengan warga Gang Lembak , kelurahan Kota Negara , kecamatan Lahat, (11/2).

Nampak sedih dan terharu, melihat perjuangan masyarakat kelurahan kota negara. Kesedohan itu terlihat, kala masyarakat di Gang Lembak sudah di timpah musibah dengan meninggalnya salah satu warganya, selain mendapat musibah.

Warga juga harus berjuang dengan menghadapi derasnya arus sungai Lematang, demi mengantarkan almarhumah Cik Ba binti Abdulah, ke peristirahatan terahir/ pemakamannya.

Seperti halnya di sampaikan Risman, salah satu keluarga almarhuma yang tidak tinggal di Lahat, saat di wawancarai komline.com, mengatakan “Kemakmane nian daerah Kota Negara ni, nak bekubur agi sukae, apelagi urusan lain, sedih aku nginak keluarge aku di sini,” ungkapnya sedih.

Risman juga meminta pemerintah daerah kabupaten Lahat untuk memperhatikan daerah kota negara. Minimal membuatkan jembatan gantung.

“dak nian pemda Lahat ni dek tekintang dana mbangun jerambah gantung, jangan jeme ye idup saje diurusi, empuk jeme matek masih nak di urusi, minimal buatkah jerambah make lemak jeme ngantar jenaza ke pemakaman,” harapnya.

(kemana daerah Kota Negara ini, hendak memakamkan jenazah saja susah apalagi urusan lain. Sedih aku memikirkan keluargaku disini. Ada Pemda Lahat namun seperti tidak ada dana untuk membangun jembatan gantung. Jangan sewaktu hidup saja diurusi. Orang lain pu mati diurusi. Buatkan jembatan gangtung maka orang disini mengantarkan jenazah pun mudah kepemakaman,” ungkapnya sedih.

Hal senada di sampaikan Nyoman Elfianto yang salah satu mantan RW di kota negara ini, mengungkapkan “ame kami selaku pemerintah bawah ni lah sering ngusul kanye , anye sayang lah betaun taun dek bdie tanggapan, kadangan tu ase nak nangis nginak warga aku bekubur agi sukae ni,” ujarnya.

Harapan aku pemerintah Lahat kata Nyoman “bahan pemikiran nye dengan di naekah ke Komline.com ni,ape lagi anggota dewan yang saat ini nak ncalon lagi, payo aningi keluhan kami warga ni, jangan nak suahe kami saje,” sambungnya.

 

Terpantau saat penyebrangan keranda warga dan keluarga bergotong royong mengangkat dan menyeberangkan keranda menggunakan perahu karet yang di dapat dari pinjam .

 

Hadir dalam pelepasan jenaza Lurah Kota Negara Rohim,yang juga memyaksikan perjuangan warganya dalam mengantarkan jenaza ke liang lahat, sedih dan miris. (joni)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

H. INDRA, M.Si., MNLP : SISTEM SEKOLAH ZONASI TANTANGAN BAGI PENDIDIK

Palembang-Sebagai pemerhati dan konsultan pemberdayaan Sumber Daya Siswa (SDS) di beberapa sekolah menengah atas, khususnya …

%d bloggers like this: