Home / Berita Tokoh / Menunggu Realisasi Janji Kampanye Anies-Sandi

Menunggu Realisasi Janji Kampanye Anies-Sandi

Link Banner

Komeringonline.com – Jika tidak ada aral melintang, senin besok (16/10/17) Presiden Jokowi akan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Anies-Sandi akan mengurus Ibukota Jakarta selama lima tahun mendatang dalam priode 2017 – 2022.

Setumpuk permasalahan pun kini bergelayut di pundak Anies-Sandi, yang telah berhasil memenangkan pertarungan dalam pemilihan paling dramatis sepanjang sejarah Pilkada DKI Jakarta. Duet ini pun dihadang oleh segudang janji manis, mulai dari penutupan tempat hiburan Alexis sampai dengan pemberhentian Proyek Reklamasi.

Janji-janji yang ditebarkan pada saat kampanye kini harus mulai direalisasikan, dari keseluruhan 23 janji Anies-Sandi tersebut, setidaknya terdapat 4 janji yang tidak mudah untuk diwujudkan. Yang pertama adalah Penghentian Proyek Reklamasi, yang kedua Pemberian Rumah dengan DP Nol Rupiah, yang ke tiga adalah Pemberian Bantuan kepada Ratusan Ribu Usahawan Baru, dan yang terakhir adalah soal Integrasi dengan Angkutan Massa.

Kampanye memang tinggal kampanye, namun masyarakat menilai kredibilitas seorang pemimpin dari ucapan dan perbuatannya. Jangan sampai nanti janji atau hutang tersebut tidak terbayar, karena akan dianggap masyarakat sebagai kebohongan dan omong kosong semata.

Tentu saja tidak ada orang yang ingin di cap sebagai pembohong atau ingkar janji, itulah sebabnya warga Jakarta yang diperlakukan istimewa pada saat kampanye, sudah semestinya pula tetap didahulukan kepentingannya.

Jangan sampai impian dan keinginan warga Ibukota menjadi rusak karena pemimpin lupa akan janji atau ingkar untuk menepati, untuk itu mudah-mudahan 23 program kampanye tersebut akan benar-benar terwujud, dan bisa menjadikan warga Jakarta lebih sejahtera lagi.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Hari ini! Bio Farma Mulai Uji Klinis Vaksin COVID19

Komline, Jakarta– Tepat di hari perayaan ke 130 tahun berdirinya Bio Farma, hari ini Kamis …

%d bloggers like this: