Home / Kesehatan & Wanita / Merasa Lemas Dan Mengantuk Setelah Makan. Apakah penyebabnya ?

Merasa Lemas Dan Mengantuk Setelah Makan. Apakah penyebabnya ?

Link Banner

Komeringonline.com – Biasanya setelah makan berat kita sering merasa ngantuk. Padahal setelah makan, sebaiknya kita tidak langsung tidur agar pencernaan kita bekerja dengan baik.

Buat kamu yang sering merasa mengantuk setelah makan, mungkin itu diakibatkan oleh jenis pemilihan makanan dan cara makan.

Ternyata mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan tinggi lemak dalam jumlah yang banyak, bisa menyebabkan lemas dan mengantuk setelah makan.

Misalnya saja kita makan nasi goreng, mie goreng, kentang goreng dengan lauk seperti ayam goreng, rendang, soto santan dan masih banyak lagi.

Sebenarnya tidak masalah mengkonsumsi makanan seperti itu jika dalam jumlah yang cukup. Tapi bila sudah berlebihan, akan menyebabkan pencernaan bekerja lebih berat sehingga sirkulasi darah ke otak menjadi lebih sedikit sehingga malah mengantuk.

Makan dengan cara terburu-buru juga bisa menyebabkan mengantuk setelah makan. Itu karena didalam rongga mulut kita terdapat enzim amilase yang berfungsi memecah karbohidrat menjadi glukosa sebelum ditelan. Itulah sebabnya kita harus mengunyah dengan benar agar enzim tersebut berfungsi dengan baik.

Oleh sebab itu agar setelah makan badan menjadi bertenaga dan tidak mengantuk, makanlah dengan porsi dan gizi yang cukup. (TA)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Inilah Kebiasaan Yang Membuat Payudara Melorot

Komline,Jakarta – Sahabat komline, sejatinya bila wanita memiliki anak, menyusui, pertambahan usia, semua hal itu …

%d bloggers like this: