Home / Berita Tokoh / Merusak Lingkungan, Febuar Rahman Tanggapi Isu Eksploitasi Blasting Batubara PT BAU

Merusak Lingkungan, Febuar Rahman Tanggapi Isu Eksploitasi Blasting Batubara PT BAU

Komline, Sumsel– Berkenaan dengan adanya informasi yang beredar di masyarakat terkait akan diadakannya dugaan eksploitasi batubara menggunakan peledak (blasting) oleh Perusahaan tambang Bara Alam Utama (PT. BAU) di kabupaten Lahat menuai berbagai respon dari publik (17/2).

Febuar Rahman, SH ikut angkat bicara terkait sebaran informasi adanya dugaan blasting (peledak) untuk usaha penyelesaian tambang batubara. Dia menilai, operasi blasting sudah memperburuk kondisi lingkungan dan kehidupan warga kabupaten Lahat.

Dia menyayangkan apabila blasting yang diduga akan dilakukan oleh PT. BAU benar terjadi. Sebab dia mengatakan dampak yang diakibatkan oleh blasting batubara dampaknya sangat parah.

“Blasting bila dilakukan saya yakin akan berakibat rusaknya lingkungan dan berdampak buruk untuk masyarakat sekitarnya dan umumnya masyarakat kabupaten Lahat,”ujar Kak Febuar (Sapaan akrabnya).

Febuar menyarankan agar pihak perusahaan bila ingin melakukan blasting harus memikirkan lingkungan alam dan warganya.

“Mumpung belum terlanjur jgn sampai ibarat nasi telah menjadi bubur sesal kemudian tiada guna,” kata dia melanjutkan.

Melihat dari kondisi yang terjadi di kabupaten Lahat. Dia mengimbau bila ada pihak perusahaan nakal yang terlibat untuk tidak mengekploitasi tambang batubara dengan sewenangnya saja.

Para perusahaan harus memikirkan dampaknya. Bila tidak, Kerusakan alam seperti banjir bandang yang terjadi baru-baru ini akan terus memperparah keadaan alam, lingkungan terutama warga yang tinggal di kabupaten Lahat.

Dia mengingatkan kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga alam.

“Banjir bandang baru baru ini harus dijadikan pelajaran dan sekaligus sebagai peringatan untuk semua bahwa lingkungan harus di jaga,” tandasnya.

Facebook Comments

Check Also

Massa Minta Presiden Pecat 3 Pejabat Utama Kemendag RI 

Komline,Jakarta-Sekelompok massa yang tergabung dalam Komite Milenial Anti Korupsi (KOMIK) menggelar aksi massa di depan …

%d bloggers like this: