Home / Curhat Om / MONEY POLITIK ; ANDAI APARAT BERGERAK

MONEY POLITIK ; ANDAI APARAT BERGERAK

Link Banner

Komline,Jakarta- 16 April 2019. Salut dan bangga dengan hasil OTT Money Politic yang dilakukan Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, semoga menjadi contoh dan teladan yg baik bagi seluruh aparat Polri di Seluruh Nusantara mulai dari Pusat sampai garda terdepan, bahkan menjadi contoh dan teladan aparat penegak hukum lain di Indonesia ; Polri, Jaksa, KPK.

Sebenarnya tidaklah sulit amat menangkap pelaku money Politic pada Pemilu Legislatif maupun Pemilu Kepala Daerah, karena begitu terang dan masif, dan nampak nya sudah bukan rahasia lagi, kalaupun rahasia maka sudah menjadi rahasia umum, artinya diketahui banyak orang, karena target nya memang orang banyak, lantas apa susah nya, persoalan nya tergantung pada mau atau tidak, serius atau tidak.

Ternyata Kapolres Tapanuli Selatan yang bergerak lebih dulu, dan berhasil, maka sebagai anak bangsa yang cinta akan demokrasi dan menjunjung tinggi cita-cita Reformasi ; maka apa yang dilakukan oleh Kapolres Tapanuli Selatan dan jajaran nya wajib didukung penuh, dihargai, disupport, salut.

Sungguh money politik merusak tatanan demokrasi , sungguh money politik menimbulan kekecewaan pencinta demokrasi, sungguh money politik mengakibatkan politik berbiaya tinggi, sungguh money politik merupakan penyebab utama korupsi aparat legislatif dan eksekutif, sungguh money politik merendahkan martabat bangsa.

Kita sebenarnya pada awalnya penuh harap dengan lembaga Saber Pungli, namun akhirnya penuh kecewa dan penuh tanda tanya ; masih hidup kah Saber Pungli atau kah pungli di negeri ini sudah habis ??

Katena Saber Pungli lembaga yang gabungan aparat yang dibentuk untuk memberantas Pungli , nyaris tak terdengar apa yang dilakukan nya, diam seribu bahasa seolah Pungli di negeri ini sudah habis,

Semoga keberanian dan keseriusan Kapolres Tapanuli Selatan memberantas Money Politic Pemilu ;

– Diikuti dan dicontoh oleh jajaran Polri Seluruh Nusantara, dan diikuti oleh aparat penegak hukum lain nya,

– Semoga juga jajaran penegak hukum sesudah pemungutan suara Pemilu melanjutkan OTT Pungli perijinan, OTT lelang proyek Pemerintah, OTT Pungli Pelayanan Public.

Berantas Pungli kalau negeri ingin maju dan rakyat sejahtera, martabat bangsa terangkat.

Semoga

Susno duadji

———————

~ Ketua Umum TP Sriwijaya

~ Penasehat Syarikat Dagang-SI

~ Petani Desa

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

JOKOWI : “PECAT PNS MALAS !”

Saya selama dua tahun berada disekitar PNS. Sebagai profesional pada waktu itu, saya heran melihat …

%d bloggers like this: