Home / Berita Tokoh / Motivasi Leadership Ke Mahasiswa UIN RF Hernoe Ingatkan Pentingnya Meneladani Sifat Rasulullah SAW

Motivasi Leadership Ke Mahasiswa UIN RF Hernoe Ingatkan Pentingnya Meneladani Sifat Rasulullah SAW

Link Banner

Komline, Palembang- Sebagai aktivis, Hernoe Roesprijadji memberikan motivasi sebagai Leadership atau ilmu kepemimpinan pada peserta sekolah legislatif pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam kesempatan itu, calon wakil walikota Palembang yang juga sebagai legislator dalam sekolah legislatif Leadership. Hernoe Roesprodadji kepada Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah, mengingatkan kepada mahasiswa akan pentingnya meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam sifat-sifatnya.

“Sebagai legislator khususnya dan sebagai pemimpin umumnya, saya menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah (siddiq, tabligh, amanah, fathonah) “(11/5) kata Hernoe.

Sebagai pembina di beberapa organisasi kepemudaan, Hernoe mengingatkan, di era globalisasi saat ini berkembangnya faham radikalisme, sehingga penting untuk menumbuhkan kecintaan pada tanah air, Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman).

“Dimana pun kita berada, apapun peran kita, harus berusaha bermanfaat bagi orang lain,” ingatnya.

Sementara, dikatakan Abdurrahman Muhtarom selaku ketua SEMA FEBI UIN Raden Fatah, “sekolah legislatif yang diselenggarakan ini sebagai wujud kepedulian Mahasiswa terhadap krisis kepemimpinan bangsa, dan diharapkan dapat mempersiapkan calon pemimpin kedepan,”ujarnya.

“Pelatihan ini juga sebagai stimulan untuk meingkatkan animo mahasiswa terhadap sensifitas politik, ” sambungnya.

(sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Opening Ceremony Sail Moyo Tambora 2018, Menkomar Luhut : Momen Memulihkan NTB

Komline,Indonesia- Provinsi Nusa Tenggara Barat hari ini melaksanakan opening Ceremony Sail Indonesia Moyo Tambora 2018. …