Home / Seputar Daerah / Mudik Bakal Lancar Tol Palembang- Terbanggi Besar Bisa Dilewati

Mudik Bakal Lancar Tol Palembang- Terbanggi Besar Bisa Dilewati

Link Banner

Komline,Jakarta- Kabar bahagia bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dari Terbanggi Besar hingga Palembang saat musim Lebaran 2019, dapat melintasi jalan tol.

Pemerintah Indonesia bakal berencana membuka jalan bebas hambatan di ruas tersebut secara fungsional. “Ini kalau harapan baik dari Menteri PU maupun Menteri BUMN itu bisa fungsional saat arus mudik dan balik,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit di Jakarta, beberapa waktu lalu seperti dikutip dari kompas.com

Dari data monitoring BPJT, sampai saat saat ini progres konstruksi untuk ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189,2 kilometer 92,86 persen. Jalan tol yang digarap PT Hutama Karya (Persero) itu terbagi ke dalam dua seksi.

Seksi 1 Terbanggi Besar-Pematang Panggang sepanjang 112,2 kilometer dan Seksi 2 Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 77 kilometer.

Adapun ruas Kayu Agung-Palembang-Betung yang dikerjakan PT Sriwijaya Markmore Persada, saat ini pekerjaan konstruksi sepenuhnya telah mencapai 32,82 persen. Seksi 1 Kayu Agung-Jakabaring sepanjang 33,5 kilometer menjadi seksi yang paling progresif pekerjaan konstruksinya yakni 60,34 persen.

Sementara Seksi 2 Jakabaring-Musilandas sepanjang 33,9 km baru mencapai 40,85 persen.

Sementara, Seksi 3 Musilandas-Betung baru mencapai 5,85 persen.

Danang mengungkapkan, sebelum dibuka fungsional, pihaknya akan meninjau kesiapan ruas tersebut sebelum puasa dimulai. “Kami akan melakukan survei di lapangan. Harapan kami sebelum puasa dilakukan pengecekan bersama dengan kementrian perhubungan dan Korlantas,” ujarnya.

BACA JUGA:

Fajar Rini Hadir Sebagai Caleg Berkarya

Seorang Ibu Tewas Ditebas Anak Kandung Di Desa Tanjung Agung kec. Lengkiti kab. OKU

(SN)

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Heboh Surat Suara Tertukar Di Talang Ipuh Kab. Banyuasin

Komline,Jakarta-Terkait Pemilu legislatif yang diselnggarakan serentak di Indonesia pada 17 April 2019 hari ini, Warga desa …