Home / Berita Tokoh / Munas Keluarga Besar Ikatan Penasehat Hukum Indonesia 2018.

Munas Keluarga Besar Ikatan Penasehat Hukum Indonesia 2018.

Link Banner Link Banner

Komline, Jakarta – Musyawarah Nasional dari Keluarga Besar Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) 2018 bertujuan untuk Bersilaturahmi bersama guna meningkatkan persatuan dalam organisasi Advokat yang dihimpun dengan kredibilitas sebagaimana yang dilaporkan Ketua Umum Adriano SH
Pada Hari ini Jum’at malam Sabtu 7/9/2018. di Menara Peninsula Hotel diJakarta.

Sementara dari kata sambutan Ketua Pantia IPHI Sahala Siasale menyampaikan program Munas dengan silaturahmi ini mempererat kebersamaan kita serta kekuatan, dan bagaimana kita tingkatkan kedepannya garis garis kita membuat dampak positif bagi masyarakat, anggota khususnya bagi pembangunan Republik Indonesia” tuturnya.

Beberapa yang hadir dari perwakilan provinsi yaitu Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Serta dari Lampung, Palembang. juga Banten, Jawa timur, Jawa Tengah dan Jakarta.

Sebagaimana diketahui IPHI lahir pada 9 Mei 1987 lalu, pada waktu itu pemerintah memberikan izin pendirian IPHI sebagai wadah bagi Pengacara Praktek.
Kini, setelah diundangkannya Undang-undang no 18 tahun 2003 tentang advokat, IPHI juga termasuk dari 8 organisasi yang disebutkan, termasuk IKADIN (Ikatan Advokat Indonesia), AKHI (Asosiasi Konsultan Hukum Indonesia), HKHPM (Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal), AAI (Asosiasi Advokat Indonesia), SPI (Serikat Pengacara Indonesia), HAPI (Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia dan APSI (Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia).

Dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan serta meningkatkan pengetahuan para anggotanya, IPHI pun terbilang sering mengunjungi ke sejumlah negara, seperti Eropa, Hongkong, Belanda, Itali, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan lain-lain. Kunjungannya ke sejumlah negara itu dalam rangka tukar pikiran dengan organisasi advokat di negara-negara yang dikunjungi.

Musyawarah Nasional yang diselenggarakan mulai dari Tanggal 7 – 9 September 2018. untuk 7 (Tujuh) dari perwakilan daerah masing masing pemegang mandat. yaitu : 1. Yan Juanda Saputra, 2. H.Jamak sari, 3. H.Nudirman Munir, yang berada hadir, dan Dua dari pemberi madat menitipkan kepada panitya yaitu :
H. Asrifuddin serta H.Sujud Sirajudin.
Sedangkan dari Dua pemberi mandat yang lain telah mendahului Munas yang telah di agendakan mereka, telah menyelenggarakan Munas di Surabaya pada Tanggal 14 – 16 Agustus 2018. tanpa sebelumnya berbicara pada pemberi madat yang lain.

Demikian penyampaian dalam laporan di Munas dari Keluarga Besar Ikatan Penasehat Hukum Indonesia 2018.

( rina)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Risma Hartini S.IP Hidupkan Kesejahteraan Warga Kikim Area Dengan Pro Ekonomi Rakyat Berkeadilan

Komline, Lahat- Bertekad dalam visi dan misi yang amanah, yakni mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang …