Home / Berita Tokoh / “Ngawur” Tidak Benar Bamsoet Bolehkan Masyarakat Sipil Miliki Senjata Api

“Ngawur” Tidak Benar Bamsoet Bolehkan Masyarakat Sipil Miliki Senjata Api

Komline, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengklarifikasi berita pernyataan yang menyebutkan bahwa dirinya mengusulkan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis untuk memperbolehkan masyarakat sipil memiliki senjata api tidak benar. 

Bambang Soesatyo menegaskan, pernyataannya yang disampaikan saat berada di Bali untuk menggelar lomba asah kemahiran menembak bagi para pemilik izin khusus senjata api dipelintir. 

“Waspada! Jangan percaya dengan pelintiran berita, seolah-olah saya mengusulkan pada Kapolri Idham Azis soal kepemilikan senjata api untuk warga masyarakat. “Ngawur,” tegas Bamsoet, melalui keterangan persnya, Senin kemarin (3/8). 

Bamsoet diketahui adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Bela Diri. Bamsoet juga menjelaskan, maksud pernyataannya yakni kepemilikan senjata api harus mengacu pada peraturan Kapolri. 

Salah satunya memiliki sertifikat resmi International Practical Shooting Confederation IPSC yang dikeluarkan PB Perbakin setelah mengikuti serangkaian test. Mulai psikologi, pengetahuan tentang senpi, keamanan, hingga keterampilan menembak reaksi dengan mengikuti kursus dan kemampuan lapangan.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Dengan Catatan, Tito: Kampanye Metode Pertemuan Terbatas Dan Tatap Muka Dimungkinkan

Komline, ­­­­Jakarta– Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan penanganan pandemi Covid-19 seyogyanya dijadikan tema sentral …

%d bloggers like this: