Home / Peristiwa / OKU : Diduga Berasal Dari Gudang BBM, Beberapa Rumah Hangus Terbakar

OKU : Diduga Berasal Dari Gudang BBM, Beberapa Rumah Hangus Terbakar

Link Banner

Komline – Ratusan kendaraan terpaksa berhenti saat terjadi kebakaran di Jalan lintas Sumatera, Kelurahan Batu kuning, Kecamatan Baturaja Barat,  Kabupaten OKU, sekitar jam 16.30 WIB, dan kemacetan diperkirakan sejauh 2 kilometer.

Kebakaran tersebut menghanguskan dua rumah, satu gudang, dan bedeng kontrakan, yang berada dilokasi yang sama. Api cepat membesar lantaran rumah tersebut masih di dominasi oleh bahan kayu. Selain itu menurut nara sumber sekqligus korban salah satu rumah yang terbakar menjelaskan bahwa api berasal dari gudang yang berada diantara dua rumah yang terbakar.

” saat kami seisi rumah sedang mandi disungai belakang rumah, tiba-tiba ada salah satu tetangga yang berteriak memanggil sambil meminta kami untuk segera naik karena ada api yang telah menyambar rumah “, cerita ibu Titi yang merupakan salah satu korban rumahnya yang terbakar tersebut.

” mendengar teriakan tersebut, kami berlari mendekati rumah, namun ternyata api sudah mulai membesar, sehingga kami tidak berani lagi masuk ke dalam rumah, hingga sampai rumah kami hangus terbakar api “, lanjut Ibu Titi menceritakan kejadian tersebut sembari menangis.

Sebanyak 7 mobil Damkar dikerahkan dilokasi untuk memadamkan api. Api akhirnya dapat dipadam sekitar satu jam kemudian.

Menurut keterangan beberapa orang yang merupakan korban rumahnya terbakar, kemungkinan api berasal dari salah satu ruangan yang dijadikan gudang penyimpanan BBM, karena pemiliknya diketahui memang pedagang BBM eceran. Namun belum diketahui secara pasti penyebab yang mendasari terjadinya kebakaran tersebut, dan dalam penyelidikan pihak berwajib

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kenang Kebaikan Hati, Keluarga Besar Ikatan Semende Komitmen Bursah Zarnubi Bupati Lahat Terpilih

Komline, Lahat- Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 4 Kediaman rumah H. Bursah Zarnubi, …