Home / Berita Tokoh / Organisasi TP Sriwijaya Banten Mengajak Warga Sumbagsel Bergabung, Kepengurusan Akan Dibentuk Dalam Waktu Dekat

Organisasi TP Sriwijaya Banten Mengajak Warga Sumbagsel Bergabung, Kepengurusan Akan Dibentuk Dalam Waktu Dekat

Link Banner Link Banner

Komline, Banten– Tenaga Pembangunan Sriwijaya atau yang disingkat dengan nama TP Sriwijaya adalah organisasi kemasyarakatan milik masyarakat Bumi Sriwijaya, yakni wilayah Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung, (23/11).

Organisasi TP Sriwijaya didirikan langsung oleh eks tentara pelajar yang berasal dari Bumi Sriwijaya namun saat ini telah berubah menjadi Tenaga Pembangunan Sriwijaya dikarenakan para pendahulunya sudak tidak ada lagi.

Sebagaimana diketahui, bahwa TP Sriwijaya memiliki tugas dan fungsi yakni :

Sebagai mitra pemerintah dan pemerintah daerah untuk memberikan masukan, saran dan pendapat, dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Sriwijaya,
TP Sriwijaya juga ikut melestarikan seni, adat, budaya, masyarakat di Bhumi Sriwijaya, sekaligus TP Sriwijaya adalah wadah untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama masyarakat di Bhumi Sriwijaya.

Peranan juga merupakan fungsi yang strategis didalam mengemban tugas dan fungsi organisasi TP Sriwijaya. Peran media elektronik, audio, visual, cetak dan medsos sama pentingnya bagi TP Sriwijaya.

TP Sriwijaya yang saat ini berada dalam naungan Komjend Pol.(Purn), Susno Duadji, SH. MH, TP Sriwijaya untuk diwilayah Banten akan dibentuk dalam waktu dekat.

“Jadi, bagi teman-teman yang berasal dari Sumbagsel Lampung, Bangka, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan, yang berada di wilayah Tanggerang, untuk bisa bergabung dalam organisasi TP Sriwijaya. Kepengurusan akan dibentuk dalam waktu dekat, ” kata Harda Belly.

Untuk lebih ingin mengetahui organisasi TP Sriwijaya dan bagi anda yang ingin ikut bergabung juga dapat menghubungi CP : 0821 1454 1110 atas nama Harda Belly.

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Menperin Beberkan Target dan Peluang Menuju Masa Keemasan RI Tahun 2045

Komline, Jakarta – Indonesia akan memasuki masa keemasan pada tahun 2045 dengan menjadi negara yang maju …