Home / Berita Tokoh / Ormas Projo Kab Ogan Ilir Kecam Keras Tindak Kekerasan Terhadap Anak Di Bawah Umur

Ormas Projo Kab Ogan Ilir Kecam Keras Tindak Kekerasan Terhadap Anak Di Bawah Umur

Komline Ogan Ilir – Maraknya aksi kekerasan terhadap anak akhir-akhir ini membuat geram sejumlah pihak.

Seperti baru-baru ini adanya dugaan kekerasan Di Sertai penganiayaan yang dilakukan oleh oknum warga Desa Tebedak II,Kecamatan Payaraman, Ogan Ilir (OI).

Ketua Projo Kabupaten Ogan Ilir, Suparman S.saat Di wawancarai awak media mengatakan sangat prihatin atas banyaknya kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur, khususnya di wilayah OI.

“Saya sangat mengutuk tindakan kekerasan terhadap anak, dan saya meminta instansi terkait serta aparat kepolisian untuk menindak tegas para pelakunya, agar dapat di memberikan efek jera,” ucapnya.

Diungkapkan suparman, banyaknya kasus kekerasan tersebut karena kurangnya sosialisasi dari instansi terkait, dan lemahnya tindakan hukum bagi pelaku kekerasan.

“Seharusnya pihak terkait memberikan sosialisasi kepada para orang tua atau guru, agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak, karena jelas hal itu melanggar undang-undang. Polisi juga harus menghukum para pelaku kekerasan, agar memberikan efek jera bagi yang lain,” Ungakapnya.

(Endang Rajo Alam)

Facebook Comments

Check Also

Massa Minta Presiden Pecat 3 Pejabat Utama Kemendag RI 

Komline,Jakarta-Sekelompok massa yang tergabung dalam Komite Milenial Anti Korupsi (KOMIK) menggelar aksi massa di depan …

%d bloggers like this: