Home / Berita Tokoh / Panca Wijaya Berikan Pidato Perdananya, Ketua BPO Pemuda Tani HKTI Sumsel: Calon Pemimpin Masa Depan Sumsel

Panca Wijaya Berikan Pidato Perdananya, Ketua BPO Pemuda Tani HKTI Sumsel: Calon Pemimpin Masa Depan Sumsel

Komline, Jakarta- Salah satu tokoh Pemuda Sumsel dari Badan Pertimbangan Organisasi Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (BPO PT HKTI Sumsel), Dr Afriantoni memberikan apresiasi yang sangat bagus kepada Panca Wijaya

Apresiasi ini sampaikan di tengah menghadiri peresmian “Sriwijaya Science Techno Park” oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Desa Bakung, Ogan Ilir. SSTP dikelola Balitbangda Provinsi Sumsel yang dipimpin oleh Ibu Dr Ekowati Retnaningsih, semoga menjadi pusat pengembangan, penelitian, pendidikan pertanian dan agrowisata di Sumsel. Hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPR RI Percha Leanpuri, Bupati Ogan Ilir dan Panca Wijaya, SH dan Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani, SH, MH juga dihadiri Forkompimda Ogan Ilir, M Zain Ismed, MBA, Dr Afriantoni dari BPO Pemuda Tani Sumsel dan beberapa pengurus Pemuda Tani HKTI Sumsel. (27/02/2021).

Apresiasi Dr Afriantoni ditujukan kepada Panca Wijaya Akbar sebagai Bupati Milenial pada acara peresmian Sriwijaya Techno Park tersebut.

Menurutnya pidato Panca cukup rileks, semangat, dan berisi. Walaupun saya menilai Panca masih nampak berhati-hati dalam memilih kata-kata yang disampaikan. Tampaknya masih takut salah dalam menyampaikan isi pidatonya terlebih di depan Gubernur Sumsel.

Terlepas dari itu semua Panca berhasil dalam pidato perdananya. Tentu tidak semua orang muda mampu memiliki gaya berpidato yang cukup baik. Tentu semangat muda seperti ini harus ditularkan kepada semua anak muda terutama di Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Afriantoni mengharap agar Panca tetap terus belajar dan menjadi diri sendiri, dan tidak mudah dipengaruhi orang disekitarnya sebelum melakukan cross check agar kepemimpinannya di Ogan Ilir menjadi lebih elegan dan berwibawa. Selain itu, Panca juga harus terbuka terhadap masukan masyarakat baik yang paling bawah ataupun elit.

“Panca cukup menguasai materi dan panggung walau pun awal mulanya agak gugup, tapi segera diatasi dengan gaya yang sangat santun. Gaya komunikasi dengan pejabat setingkat Gubernur pun terlihat sangat rileks dan mengendapkan unsur daerah sangat bagus,” ujarnya.

Dalam sambutannya Panca menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan pembangunan jalan di Desa Bakung serta bantuan pembangunan fasilitasi di Sriwijaya Science Techno Park. Dirinya berharap bantuan Gubernur yang telah berjalan di tahun lalu, akan terus berlanjut. Panca juga siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama pemuda untuk membangun Ogan Ilir.

Afriantoni juga berterima kasih atas sambutannya untuk mengajak Pemuda Tani HKTI Sumsel dan Ogan Ilir untuk bekerja sama bersama alumni UGM yang sukses membangun dunia pertanian.

Terakhir, saya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel bahwa Panca adalah pemimpin masa depan. Semua bisa dilihat dan dijaga sejak dari sekarang.
“Pemuda seperti Panca rawan dengan bujuk rayu, sehingga perlu berkolaborasi dengan idealisme, moralitas, dan program untuk menjadi pemimpin masa depan Sumsel,” tuturnya.

Facebook Comments

Check Also

Golkar Dorong Airlangga Nyapres di 2024

Komline, Jakarta- Sebelumnya, hasil survei Indikator Politik Indonesia menyatakan mayoritas anak muda telah menentukan sejumlah …

%d bloggers like this: