Home / Berita Tokoh / Pandemi Covid-19 belum berakhir IZI SUMSEL Terus salurkan Bantuan Sembako

Pandemi Covid-19 belum berakhir IZI SUMSEL Terus salurkan Bantuan Sembako

Komline,Palembang, 25 Juni 2020 Sudah lebih tiga bulan secara resmi pada saat pertama kali di umumkan oleh Bapak Jokowi selaku Presiden Indonesia, Kasus Covid-19 di indonesia belum menunjukkan angka penurunan.

Pertanggal 24 Juni ada 49.009 yang terjangkit Virus Corona di Indonesia dengan Total 8.993.659 yang terjangkit seluruh dunia, terkhusus diwilayah Sumatera selatan ada 1855 yangpositif dengan penyumbang terbanyak adalah kota palembang 531 Positif dan 62 orang yang meninggal dunia. Covid-19 Juga sangat berdampak kepada perekonomian saat ini, dampak dari Covid-19 Banyak karyawan terpaksa dirumahkan dan Usaha Mikro Kecil Menengah yang sangat merasakan dampaknya, pendapatan yang menurun bahkan ada yang bangkrut. Langkah strategis juga sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi sebaran Covid-19 Mulai dari menetapkan Zona Merah untuk melakukan PSBB (Pembatasan Skala Besar-Besaran) Bahkan sekarang Indonesia sedang bersiap dengan New Normal atau gaya hidup baru yang mempunyai standar sesuai Protokol kesehatan bukan hanya peran Pemerintah, seluruh elemen masyarakat di tuntut juga untuk mematuhi protokol kesehatan. Agar penyebaran menurun.

Senin,(22/06/2020) IZI SUMSEL melakukan penyalurkan bantuan kepada warga yang paling berdampak dengan adaya pembatasan sosial, seperti tukang becak, pedagang kecil dan keluarga kurang mampu yang menghandalkan keluar rumah untuk mencari rezeki. keterlibatan berbagai organisasi kepemudaan yang ada di SUMSEL juga sangat berperan penting dalam penyaluran ini. Kita memang belum banyak mempunyai uang untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan tapi semoga dengan tenaga dan keringat ini menjadi saksi bahwa pemuda SUMSEL juga masih mempunyai kepekaan sosial. Ungkap Kiagus najib Selaku Ketua Komitas Pendidikan.

Terimakasih kepada para donatur atas bantuanya semoga semakin banyak bantuan yang tersalurkan dan mari berdoa bersama agar bencana Covid-19 ini segara berakhir. Tutur Arianto Staff IZI SUMSEL
Paket bantuan sembako berisi Beras, Minyak Goreng, Mie instan, Ikan kaleng, Gandum dan Gula. Door to door adalah cara yang tepat utuk mencegah terjadi keruman masyaratkan dalam pengambilan sembako yang disalurkan, IZI SUMSEL juga bekerja sama dengan DKM Masjid serta Ketua-ketua RT untuk memberikan data para mustahik yang sangat perlu mendapatkan bantuan Alhamdulillah Sudah 500 Paket sembako yang dibagikan ke kepada mustahik.

Sangat teraso nian dek, susah nak ngabisin jualan sekarang ini, mokasih banyak atas bantuan Sembakonyo, semoga diberi kesehatan dan kito biso begawe cak biaso. Ungkap mang Hasan (dengan Logat palembangnya).

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Peran Baru Sufmi Dasco di Partai Gerindra

Komline, ­­­­Jakarta– Dikutip dari situs partaigerindra.or.id, Sufmi Dasco Ahmad merupakan salah satu pendiri Partai Gerindra. Pada 2007, …

%d bloggers like this: