Home / Seputar Daerah / Para Saksi Jaga Dan Awasi TPS

Para Saksi Jaga Dan Awasi TPS

Link Banner

Komline,Jakarta- Bimtek (bimbingan teknis) yang dilakukan serentak bagi Pengawas TPS dan juga saksi bagi para saksi dari caleg Parpol ataupun saksi partai politik kali ini pembekalan Bimtek para saksi calon legislatif juga di lakukan oleh saksi caleg Bastian P. Simanjuntak Caleg dari Gerindra untuk DPRD no urut 3 dari Dapil TAPARING (Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan) yang diadakan pada Jumat 12/4/2019 kemarin bertempat di Gelanggang Olah Raga Sunter, Jakarta Utara.

Berjumlah 800 peserta saksi ini ikuti Bimtek dari berbagai kelurahan dan kecamatan di wilayah TAPARING dengan pengarahan dari Bastian P. Simanjuntak sendiri yang memberikan beberapa hal yang harus di lakukan selama menjadi saksi pada saat pemilihan umum yang akan serentak dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti.

“ya saya rasa Bimtek ini harus diikuti oleh seluruh saksi caleg dan partai masing-masing agar bisa mengawasi dan mengawal hasil suara pemilihan yang telah dilakukan warga untuk capres-cawapres ,partai dan caleg yang bertarung di kompetisi Pemilu ini”kata Bastian pada awak media.

 

 

“sangat lah perlu dihadirkan para saksi ini selain pengawas TPS yang nanti bertugas,para saksi ini selain mengawasi dan memgawal hasil suara tapi juga ikut membantu menjaga dari hal-hal kecurangan atau pun kejanggalan yang bisa saja terjadi pada saat pencoblosan sampai penghitungan suara”pungkasnya.

Bastian pun mengharapkan agar para saksi agar selalu teliti , waspada dalam menjalankan tugas juga jangan lengah pada saat penghitungan suara nanti.

Penulis : Ida Iryani

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Min – 2 Pemilu Warga Laporkan Dua Caleg Ke Bawaslu Ogan Ilir

Komline.com, Inderalaya Ogan Ilir– Dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu, sudah jelas menyebutkan …