Home / Berita Tokoh / Pasar Krempyeng Desa Mangunjiwan sebagai wadah silahturahmi

Pasar Krempyeng Desa Mangunjiwan sebagai wadah silahturahmi

Link Banner

Komline-Jakarta.Pasar krempyeng Desa Genggongan,Kelurahan Mangunjiwan,Kabupaten Demak Jawa Tengah adalah pasar gebrakan tradisional yang ada hanya di hari Minggu setiap minggunya,pasar yang menjual berbagai macam rupa dari makanan jadi,sayuran yang sudah matang,jajan pasar bahkan pakean juga pernak pernik ikut meramaikan pasar ini.

Antuas para penjual yang mayoritas ibu-ibu sangat terlihat dari tata cara menyajikan pesenan para pembeli,pasar gebrakan tradisonal ini sudah berlangsung dari sekian lama,yang awalnya hanya beberapa para pedagang dari warga setempat dan sekarang para pedangan dari luar Desa Genggongan ikut memenuhi pasar yang di gelar di sepanjang desa itu.

Pasar krempyeng ini akan terus menerus di gelar sebagai bentuk pertemuan antar warga di Desa Genggongan,Kelurahan Mangunjiwan,Demak agar tetap di lestarikan sebagai mempererat silahturahmi sesama warga Desa setempat dan antar Desa pada umumnya.(ir)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Presiden Jokowi Kecam Keras Aksi Penembakan Muslim Di Selandia Baru

Komline,Jakarta- Presiden Joko Widodo mengecam aksi kekerasan yang terjadi di Selandia Baru. Sebelumnya ramai dikabarkan …