Home / Berita Tokoh / PC. IPNU Banyuasin di Lantik, Ketua : Kami Siap Mengawal Program Banyuasin Bangkit, Adil & Sejahtera.

PC. IPNU Banyuasin di Lantik, Ketua : Kami Siap Mengawal Program Banyuasin Bangkit, Adil & Sejahtera.

Komline,Pangkalan Balai, Pelantikan PC. IPNU Banyuasin masa Khidmat 2019-2021 dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin Sumatera Selatan .

Dalam Acara pelantikan ini, PC. IPNU Banyuasin mengangkat Tema “Harmoni Pelajar Nahdliyyin Menuju Banyuasin Bangkit Adil & Sejahtera”.
Acara yang dihadiri Oleh Wakil Bupati Banyuasin, (Bpk. H. Slamet, SH), Ketua DPRD Banyuasin (Bpk. Irian Setiawan, SE, M.Si,) ini berlangsung dengan sangat meriah. Ratusan pelajar Nahdliyyin Banyuasin ikut meramaikan acara tersebut.
Dalam Sambutannya, Ketua PC. IPNU Banyuasin menyampaikan bahwasanya Tidak ada di dalam Kamus IPNU menentang pemerintahan yang sah, maka dari itu kami mendukung serta mengawal program Bpk. Bupati & Wakil Bupati Banyuasin Dengan Visi Banyuasin Bangkit, Adil & Sejahtera yang mana didalamnya terdapat 7 program dan 3 program di antaranya yg begitu sangat mengena di kalangan pelajar.

Yakni Infrastuktur Bagus, jadi jangan sampai ada pelajar di Banyuasin ini yg tak bisa mengenyam pendidikan sekolah hanya krn akses jalan yg terputus, karena pendidikan adalan pengentas daripada kemiskinan. Lalu ada program banyuasin cerdas, kita selaku akademisi dituntut untuk cerdas dalam tak hanya dalam dunia akademik namun juga dalam dunia sosial, sesuai dengabn amanah UUD 45, …”mencerdaskan kehidupan bangsa”. Selanjutnya program Banyuasin Religius, seperti yg kita ketahui seperti sekarang ini, bahwasanya paham-paham intoleran, paham-paham yg menolak azas Pancasila, paham-paham yang berusaha merongrong NKRI ini sudah menjamah kesemua kalangan, tak terkecuali dikalangan pelajar. maka dari itu, IPNU selaku organisasi Pelajar Islam Siap menjadi Garda Terdepan, Siap Menjadi Ujung Tombak dalam pencegahan penyebaran paham-paham tersebut dikalangan pelajar. Karena  pelajar hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang. Jikalau pelajar hari ini sudah terpapar paham seperti itu, maka tak menutup kemungkinan sedikit demi sedikit negara ini akan terkikis kecintaan terhadap Negara. Selaku Pelajar Nahdliyyin, kita wajib berpegang Teguh dengan prinsip, Hubbul Wathon Minal Iman (Mencintai Tanah Air, adalah Sebagian daripada Iman) tegasnya dgn suara lantang.


Maka dari pada itu, Tidak ada alasan bagi PC. IPNU Banyuasin untuk tidak mendukung serta mengawal Program Bpk. Bupati & Bpk. Wakil Bupati Banyuasin guna mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil & Sejahtera. Tutupnya dengan diiringi tepuk tangan yang meriah oleh ratusan pelajar dan tamu undangan yang hadir.

Facebook Comments

Check Also

Tantowi Yahya Dubes RI Untuk Negara Selandia Baru Berikan Himbauan Kepada WNI di Selandia Baru

Komline, Jakarta– Duta Besar (Dubes) RI Tantowi Yahya, memberikan himbauan kepada Warga Negara Indonesia yang …

%d bloggers like this: