Home / Berita Tokoh / PC Pemuda Muslimin Kab.Lahat : Selamat Hari Kesaktian Pancasila, Jalin Persatuan dan Hormati Perbedaan

PC Pemuda Muslimin Kab.Lahat : Selamat Hari Kesaktian Pancasila, Jalin Persatuan dan Hormati Perbedaan

 

Lahat – Hari ini Rakyat Indonesia memperingati hari bersejarah bagi Rakyat Indonesia yaitu Hari Kesaktian Pancasila.

Setiap 1 Oktober setiap tahun diperingati Hari Kesaktian Pancasila dan tahun ini jatuh pada Kamis, (01/10/2020).

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S. Saat itu, terjadi insiden G30S merupakan usaha PKI ingin mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis namun gagal.

Sehingga Pemerintahan Orde Baru menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September dan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila karena Pancasila kuat dan tidak bisa diruntuhkan.

Hari peringatan tersebut sangat penting untuk generasi muda yang mengisi kemerdekaan saat ini agar tidak lupa dengan sejarah. Mengingat kembali jasa para pahlawan sekaligus melanjutkan perjuangan mereka demi tegaknya Pancasila merupakan kewajiban Pemuda Indonesia saat ini.

Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Kabupaten Lahat Sumatera Selatan mengatakan, “Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2020. Jadilah generasi muda yang selalu tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia. Mari junjung tinggi, amalkan nilai-nilai Pancasila, dan lanjutkan perjuangan pahlawan. Mari kita jalin serta menjaga persatuan dan saling menghormati atas segala perbedaan. Indonesia kuat karena bersatu, Indonesia bersatu karena kuat”. Ungkap Armando Dwi Putra (PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Lahat). Kamis, (01/10/2020).

“Kebangkitan dan keberanian itu menular.
Itulah yang ditunjukkan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan. Ketika seorang pemberani mengambil tekad, maka tiada satu negara pun yang mampu menghentikannya. Jadilah pemuda Indonesia yang tangguh dan bertekad kuat. Saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bersama bagi bangsa dan negara.
Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 Pancasila Abadi”. Pungkasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) menilai putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 1P/PAP/2020 yang mengabulkan permohonan calon bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam adalah putusan yang adil

Komline, Jakarta- Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD), Imam Hanafi Abdullah menilai putusan Mahkamah Agung …

%d bloggers like this: